Setiap orang pasti akan berjuang untuk mendapatkan kebahagiannya. Tetapi kehidupan kamu nggak akan hanya berjalan seperti air berjalan pada titik yang aman – aman ajah. Pasti ada saja orang yang tidak suka kamu bahagia dan lainnya. Kebahagian yang telah ada seringkali terusik oleh orang – orang yang menyakitkan tak terduga, sebaik – baiknya hal yang telah kamu lakukan, terkadang selalu saja ada beberapa atau segelintir orang yang sukanya mencibir tak suka dengan kemajuan dirimu. Ada saja ada orang yang ingin menjatuhkanmu. Begitulah kehidupan, nikmatilah. Tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna, setiap orang pasti mempunyai kekurangan entah itu dia kurang cantik, ceroboh, kurang teliti, tergesa – gesa dan apapaun itu, karena orang – orang yang ada di bumi ini nggak akan sama semua, nggak akan setipe semua, nggak akan sepemikiran juga, semua itu harusnya saling melengkapi. Bukankah indah jika penuh dengan keberagaman? Hal – hal seperti inilah yang kerap kali dijadikan senjata untuk menyerang, menghina, dan merendahkan kamu baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh sebab itu, kamu harus mempu mengendalikan diri kamu untuk menghadapi orang yang iri bahkan membenci kamu.

1. Berterimakasihlah kepada mereka

Nggak ada salahnya kok mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menghina dan merendahkan kamu baik yang secara terang – terangan maupun secara tersirat. Hargai juga pendapatnya, sebagai masukan yang dapat membangun dirimu lebih baik lagi dan lebih maju lagi. Karena dengan segala keberanian mereka telah menunjukkan penilaian mereka tentang hasil kerjamu atau tentang dirimu, meskipun untuk hal yang tidak kamu anggap benar. Jangan ragu – ragu untuk berterima kasih bukan hanya untuk perkataan – perkataan yang baik tentangmu, tetapi juga untuk perkataan – perkataan yang buruk sekalipun. Enjoy ini hidupmu semua kendali ada di tanganmu.

2. Just keep calm

Siapapun kamu orangnya, apapun pangkat dan kedudukannya, ketika dirinya dihina, dijatuhkan dan direndahkan sudah pasti dia akan marah, kecewa bahkan ingin membalas pada saat itu juga. Ketika kamu ada diposisi ini, janganlah terbawa emosimu tetaplah kontrol diri kamu untuk tetap tenang dan biasa – biasa saja. Jika kita tidak merasa seperti apa yang mereka katakan tak perlu di ambil pusing. Dunia nggak akan runtuh hanya karena ada segelintir orang yang menghina dan merendahkan dirimu.

3. Tak perlu memberikan tentang kebenarannya kepada mereka yang menghina dan merendahkanmu

Ketika kamu dihina dan direndahkan, tak perlu kamu menjelaskan kebenarnya. Karena hal itu adalaha sesungguhnya adalah pekerjaan yang sangat sia – sia. Sebaik – baiknnya kamu dan sebenar – benarnya kamu memberikan penjelasan orang yang iri terhadapmu akan tetap memiliki pemikiran negatif dan akan terus mentertawakanmu. Tidak akan pernah mempercayai diri kamu dan akan selalu menemukan alasan untuk tetap menjatuhkan diri kamu. Tak perlu menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun karena yang menyukaimu tidak akan membutuhkannya dan yang membencimu tidak akan mempercayainya. Tetap santai.

4. Terus berjuang mengejar impian dan kesuksesanmu

Jangan biarkan hinaan dan cemoohan menghambat kesuksesan diri kamu. Selain itu juga jangan pernah menghina atau merendahkan orang lain. Terserah dunia mau berkata apapun tentang dirimu. Hal yang terpenting yang harus kamu lakukan adalah tetap fokus dan berjuang mengejar kesuksesan dan impian kamu.
Setinggi apapun pendidikanmu, sebanyak apapun gelarmu, secantik apapun dirimu, dan sepintar apapun kamu, tidak akan ada nilainya jika kamu memiliki kepribadian yang suka menghina dan merendahkan orang lain.

Itulah cara – cara yang harus  kamu lakukan atau harus  kamu simpen di dalam hati dan pikiran kamu. Yakin deh orang yang baik akan dipertemukan dengan orang baik pula dan sebaliknya. Tetap semangat.

(Atik | Foto : wallpapersite.com)

Send this to a friend