Belum lama ini, pada tanggal 13 Desember 2017 kemarin, Payung Teduh baru saja merilis single kedua dari album “Ruang Tunggu” yang berjudul “Diatas Meja”. Lagu ini merupakan salah satu dari sembilan lagu yang berada di album ketiga Payung Teduh “Ruang Tunggu” yang akan dirilis pada tanggal 19 Desember 2017 mendatang.

“Diatas Meja” dibuat oleh vokalis Payung Teduh yang akrab disapa Is pada bulan Maret 2016 lalu dan mulai direkam pada April 2016.

Pembuatan lagu ini terinspirasi dari dinamika kehidupan pribadinya bersama keluarganya. “Ini sangat menakutkan. Ini teriakan saya terhadap pengaruh dari betapa jarang bertemunya dengan kekasih tercinta, istriku. Giliran bertemu, kami bertemu dalam atmosfir yang lelah dan letih,” kata Is.

Bagi Is, di atas meja atau ruang makan merupakan tempat yang sakral. Tempat yang seharusnya dapat menumpahkan segala kebahagiaan sambil makan bersama. Disitulah rasa cinta, rasa suka, dan rasa ceria bergabung. “Kita sendiri yang menciptkan rasa sedih, senang, suka, duka. Cuma memang itu diluar keadaan kita. Siapa tau tidak. Jadi Jangan takut. Spiritnya di situ. Kita harus lebih kuat dari apa yang kita hadapi, karena memang Tuhan memberkati kita dengan hati yang lebih besar dari dunia, dan lebih besar dari apapun, selama kita mau bersabar” ujar Is.

Semua lagu Payung Teduh dibuat berdasarkan pengalaman pribadi serta tidak pernah membuat lagu dari hal-hal yang bersifat pengandaian. Sumbernya paling ringan adalah dari sebuah film yang sangat berbekas di hati. Payung Teduh berharap, baik lagu-lagu yang lama ataupun yang baru tetap berkesan dan menginspirasi bagi para pendengarnya serta menjadi sebuah bentuk karya yang bisa diterima dan bisa berpengaruh positif terhadap perkembangan musik di tanah air.

Selamat mendengarkan single terbaru payung teduh yang berjudul “Di Atas Meja”

 

( YUNI F | foto: Payung Teduh )

 

Send this to a friend