Perkembangan fashion hijab di Indonesia kini semakin pesat hingga ke mancanegara. Salah satu desainer busana muslim yang berpengaruh dalam perkembangan fashion hijab Tanah Air adalah Dian Pelangi.

Wanita berusia 24 tahun ini berhasil menjadi ikon hijabers muda sejak 2010 lalu dan menginspirasi lewat gaya busananya. Ciri khas rancangan wanita lulusan Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode(ESMOD) itu perlihatkan warna-warna cerah, seperti tye dye.

Karya Dian tak hanya terdengar di Indonesia, lewat karya serta keaktifannya di industri fashion dan media sosial, wanita kelahiran Palembang itu berhasil masuk dalam daftar 500 orang berpengaruh di industri fashion dunia versi majalah The Business of Fashion (BoF). Majalah ini merupakan salah satu media fashion terkemuka yang berbasis di London, Inggris.

BoF 500 sendiri merupakan daftar berisikan pihak profesional yang membentuk industri fashion global. Pemilihan ini didasarkan oleh nominasi yang diterima anggota BoF 500 terdahulu. BoF menobatkan Dian Pelangi sebagai desainer busana muslim yang mempengaruhi tren fashion muslim dunia.

“Dian Pelangi berpengaruh dalam dunia digital dan busana muslim secara global. Desainer Indonesia ini bisa mendorong busana muslim tradisional menjadi lebih modern,” tulis BoF.

Dian pun disejajarkan dengan desainer ternama di dunia seperti model Gigi Hadid, direktur kreatif Balmain Olivier Rusteing, desainer Alexander Wang dan penemu Instagram Kevin Systrom.

Sebagai orang Indonesia kita sepatutnya bangga akan prestasi yang diraih Dian Pelangi yang mengharumkan Indonesia dengan hasil karya yang turut diapresiasi di mata dunia. Congrats, Dian!

(Showbizindonesia.com : Header : instagram @dianpelangi)

Send this to a friend