Beberapa tahun belakangan ini, Thailand atau yang biasa yang dikenal dengan julukan Negara Gajah Putih ini memang menjadi incaran para wisatawan asing. Ibu Kota Negara Thailand, Bangkok menjadi satu kota yang ramai dengan aktivitas perdagangannya. Oleh karena itu, banyak para Travellers yang menjadikan Bangkok menjadi tujuan mereka.

Selain Bangkok, ada juga beberapa kota seperti Phuket, Chiangmai, dan Pattaya juga mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah menarik. Penasaran apa saja destinasi yang wajib dikunjungi ? yuk simak berikut :

  • The Grand Palace

Grand Palace merupakan salah satu tempat wisata favorit wisata asing maupun lokal. Berlokasi di Bangkok, Grand Palace dulunya merupakan kawasan Istana yang digunakan oleh para Raja Thailand. Bangunan ini memiliki ruang bawah tanah yang berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan sejarah kuno. Arsitekturnya juga sangat menawan karena menggunakan perpaduan arsitektur bergaya eropa dan arsitektur Thailand asli.

  • Wat Aru

Wat Arun merupakan salah satu kuil tertua yang ada di Thailand. Pada malam hari, pemandangan Wat Arun sangat menawan dengan cahaya di sekeliling menara yang tentunya akan menambah keeksotisan bangunan ini.

  • Wat Pho

Wat Pho atau Wat Phra Chetuphon yang dapat diartikan sebagai The Temple Of The Reclining Buddha ( Candi Buddha berbaring) ini merupakan komplek candi Buddha yang berlokasi di Distrik Phra Nakhon, Bangkok. Di dalam candi ini memang terdapat patung Buddha yang berbaring dengan ukurang yang cukup menakjubkan. Patung Buddha itu memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter.

  • Pantai Railay

Pantai Railay merupakan salah satu pantai terbaik di Negeri Gajah Putih. Pantai yang terletak di provinsi Krabi ini bisa memanjakan siapapunn yang datang kesana. Dengan pasirnya yang putih, airnya yang biru jernih pastinya akan melengkapi liburan kalian. Selain pantai, terdapat juga tebing-tebing tinggi yang menjulang tinggi.

  • Chiang Rai

Chiang Rai terkenal dengan kuil putihnya. Kuil buatan ini terletak di wilayah pegunungan Thailand. Jika kalian kesini, kalian akan merasakan seperti sedang di negeri salju, karena candi ini berwarna putih salju seperti kerajaan yang bertahun-tahun lalu.

 

( Vani Ch | foto : bangkok.com, sawasdeeka.net & anekatempatwisata.com ) ( editor | Dio )

Send this to a friend