Destinasi Wisata Di Italia yang Tidak Boleh Dilewatkan

Roma, Italia adalah salah satu peradaban terbesar di dunia yang telah memberikan banyak sekali pengaruh pada dunia hingga saat ini. Dengan bangunan istana yang indah, gereja gothic, basilika kuno, monumen Romawi kuno, patung, dan air mancur, semua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Roma yang ada di Italia. Kota Roma yang terletak di Italia pernah menjadi pusat kekaisaran Romawi pada zaman dahulu. Oleh sebab itu, negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss ini menjadi salah satu negara yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Nah, bagi anda yang sedang mencari destinasi di Italia, berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi.

·        Colosseum

Destinasi pertama yang wajib dikunjungi di Italia adalah Colosseum di Roma. Bangunan ini adalah bangunan terbesar dan merupakan arena gladiator pada zaman Romawi. Pembangunan Colosseum dimulai oleh Kaisar Vespasian dari dinasti Flavianus pada tahun 72 Masehi dan diselesaikan oleh anaknya, Titus pada tahun 80 Masehi. Tempat ini mampu menampung hingga 50.000 penonton dan memiliki 80 pintu. Colosseum sendiri juga mempunyai 2 bangunan, bangunan seperti pintu gerbang yang menjadi kesatuan colosseum dan bangunan colosseum itu sendiri.

·        Menara Pisa

Menara Pisa adalah sebuah menara lonceng katedral yang terletak di Pisa,Italia. Awalnya menara ini dibuat lurus vertikal seperti bangunan pada umumnya, tetapi menara lonceng tersebut mulai miring saat pembangunannya Agustus 1173. Menara ini terletak di belakang katedral.

Ketinggian menara ini adalah 55,86 m dari permukaan tanah terendah dan 56,70 m dari permukaan tanah tertinggi. Kelebaran dinding di bawahnya mencapai 4,09 m dan di puncak 2,48 m. Bobotnya diperkirakan mencapai 14.500 ton dan memiliki 294 anak tangga.

·        Piazza Novona

Piazza novona merupakan alun-alun yang paling indah yang terletak di kota Roma. Piazza Navona didirikan menjelang akhir abad ke-15 dengan tetap mempertahankan bentuk dari Stadium of Domitian yang dulunya pernah berdiri di sini. Banyak restoran-restoran Italia di sekitar Piazza Novona.

Di Piazza Navona terdapat tiga air mancur  yakni; Fountain of the Four Rivers yang pada bagian puncaknya terdapat patung  Obelisk of Domitian, kemudian ada Fontana del Moro yang terdapat empat Tritons (dewa laut yang memiliki tubuh bagian bawah seperti lumba-lumba) pada kolamnya,  dan yang terakhir Fountain of Neptune.

·        Museum Vatikan

Didirikan oleh Paus Julius II pada abad ke-6, Museum Vatikan yang terletak di dalam kota Vatikan menawarkan beberapa peninggalan dunia yang paling penting. tangga spiral, kamar Raphael, dan Sistine Chapel yang indah bisa anda temukan disini. Di bawah perlindungan Paus Julius II, langit-langit kapel dilukis oleh Michelangelo pada tahun tahun 1508 hingga 1512. Museum Vatikan dibuka pada pukul 08.45 sampai sore hari. Mulai dari hari Senin sampai dengan Sabtu, namun terkadang pada hari Minggu pun masih buka. Museum Vatikan terutama tutup pada hari-hari suci.

·        St. Peter’s Basilica

Basilika Santo Petrus adalah sebuah gereja besar yang telah menjadi tempat wisata di Roma, Italia yang paling populer. Bangunan ini memiliki ketinggian interior hingga 120meter. Basilika berdiri di atas situs tradisional di mana Peter, rasul yang dianggap paus pertama disalibkan dan dikuburkan. Konstruksi bangunan Basilika dimulai pada tahun 1506 dan selesai pada tahun 1615. Banyak pekerja seni yang ikut dalam perancangan bangunan ini seperti misalnya Michelangelo dan Bernini.

 

 

Vani Ch | Photo :  crossroadsinitiative.com

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend