Liburan biasanya akan jauh lebih baik jika kalian membuat rencana jalan-jalan terlebih dahulu. Yang perlu dipersiapkan salah satunya merupakan mencari destinasi yang unik dari tempat tujuan kalian. Nah, untuk kamu yang ingin merencanakan liburan ke Jepang, yuk intip dulu destinasi unik dan khas yang harus kalian tuju.

  • Gunung Fuji


Bisa dibilang, gunung ini sudah menjadi salah satu ikon dari Jepang. Gunung yang memiliki ketinggian 3.776 meter ini merupakan gunung tertinggi dan paling populer di Jepang. Gunung ini berada diantara Yamanashi dan Shizuoka. Jika kamu ke Jepang saat sedang cerah, kamu bisa melihat gunung Fuji dari Tokyo dan Yokohama. Di gunung Fuji, terdapat 5 danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan laut. Kelima danau itu adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko, dan Kawaguchiko.

  • Golden Pavilion


Golden Pavilion merupakan salah satu kuil Buddha terpopuler di Jepang. Biasa, tempat ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Asal mula kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya. Sekarang, kuil ini sudah menjadi tempat wisata dan dikunjungi banyak wisatawan domestik maupun asing setiap harinya. Ciri unik dari kuil ini adalah atapnya yang berwarna emas. Arsitektur kuno nya masih terjaga dengan baik, dan kamu juga bisa menikmati teh panas di Tea Garden di area wisata ini.

  • Yokohama Raumen Museum


Ramen merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang super lezat. Sekarang, penggemar ramen bisa datang ke Yokohama Raumen Museum. Disini, tak hanya bisa menikmati ramen lezat dari olahan koki terlatih, namun kamu juga dapat mengenal sejarah ramen di Jepang. Terdapat ruangan-ruangan khusus berisi informasi tentang ramen, mengenai sejarah dan perkembangannya.

  • Tokyo Disneyland


Disneyland adalah taman rekreasi yang dikonsep berdasarkan film-film karya Walt Disney. Disini, kamu bisa menyaksikan bermacam-macam wahana permainan dengan tema Disney. Disneyland di Tokyo sendiri adalah yang pertama kali dibangun di luar Amerika Serikat, dan resmi dibuka pada tahun 1983. Area rekreasi ini dibagi menjadi 7 area utama, yaitu World Bazaar dimana kamu bisa berbelanja, Tomorrowland, Toontown yang sangat cocok untuk anak-anak, Adventureland, Westernland, Critter Country, dan Fantasyland. Masing-masing zona memiliki keunikan tersendiri.

  • Fujiko F. Fujio Museum


Kamu salah satu penggemar kartun Doraemon? Di Museum ini, kamu bisa menyentuh robot kucing masa depan berwarna biru ini loh. Karena, di museum ini terdapat semacam diorama dimana patung Doraemon dan kawan-kawannya berpose di ruangan yang didesain mirip dengan kamar Nobita, lapangan bermain dengan tiga pipa besar, dan ruangan-ruangan lain yang sepertinya sangat familiar jika kamu mengikuti episode-episodenya. Selain Doraemon, museum ini juga memajang karakter karya Fujiko F. Fujio yang lainnya, yaitu P Man.

NIA | photo: kesiniaja.com

Send this to a friend