Tidak hanya di Bali atau Lombok, Pulau Bangka juga memiliki beberapa destinasi pantai yang nggak kalah indahnya. Pasir yang putih, batuan granit, dan laut yang sangat kebiruan menjadi ciri keindahan pantai-pantai di sana. Tertarik untuk menjelajahinya?

 

  • Pantai Tanjung Pesona


Untuk yang mengajak anak-anak, sangat cocok berlibur ke Pantai Tanjung Pesona. Di sana, kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain di berbagai wahana permainan yang disewakan. Pantai ini terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat.

  • Pantai Parai Tenggiri


Masih di kecamatan Sungailiat, kamu juga dapat mampir ke pantai Parai Tenggiri. Pantai ini sangat populer di Pulau Bangka. Di sana, terdapat batuan granit yang menjulang tinggi dengan kontur ombak yang tenang. Kamu juga dapat bermain banana boat yang disewakan di area tersebut.

  • Pantai Pasir Padi


Pantai ini berjarak 7 km dari kota Pangkal Pinang. Pasir di pantai Pasir Padi berbentuk menyerupai butiran padi. Kamu bisa menikmati beragam fasilitas seperti hotel berbintang, restoran, warung makan, dan mencari penginapan untuk bermalam disini.

  • Pantai Tikus

        
Ups, nama Pantai Tikus bukan berarti banyak tikus di sana. Pantai dengan kontur tanah terjal ini masih sangat alami dan jauh dari tangan-tangan jahil. Kamu bisa menikmati keindahan alam di Pantai Tikus melalui bukit yang terjal dan batuan granit. Lautnya pun masih sangat biru, membuat pemandangan disini sangat keren.

Di area pantai ini juga terdapat kuil dan tangga putih yang cocok untuk kalian yang suka foto-foto. Namun, jangan lupa memilih pakaian yang sopan dan berperilaku sopan disini, mengingat adanya kuil yang masih digunakan sebagai tempat ibadah.

  • Pantai Matras


Pantai Matras terletak kurang lebih 7 km dari pusat Sungailiat. Disini, kamu bisa menikmati panorama indah di pantai berkontur tanah yang landai. Kamu bisa menyewa bungalau di sana untuk melepas rasa jenuh dan beristirahat.

 

NIA | photo: phinemo.com

Send this to a friend