Hari libur identik dengan  hari untuk bermalas – malasan, bangun siang hari dan malas untuk mandi. Mau makan tinggal telepon jasa antar makanan. Tahu – tahu hari libur sudah mau berakhir. Sebetulnya hari libur bisa kita manfaatkan untuk kegiatan yang lebih produktif dan pastinya akan membawa dampak yang positif bagi kehidupan kita. Inilah contoh kegiatan – kegiatan yang dapat kita lakukan untuk membuat hari libur lebih bermakna dan produktif.

  1. Membersihkan tempat tinggal

Seminggu sibuk dengan urusan kerjaan atau perkuliahan, gunakanlah waktu libur untuk membersihkan tempat tinggal. Karena apabila lingkungan tempat tinggal kita bersih, kita akan nyaman dan pikiran akan menjadi tenang.

  1. Berkumpul dan bersosialisasi dengan keluarga atau teman

Berkumpul dengan keluarga atau teman adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan yang dapat dilakukan seperti makan bareng, belanja bareng, masak bareng dan masih banyak lagi.

  1. Menenangkan pikiran

Kita bisa mengunjungi pedesaan atau pesisir pantai untuk menenangkan pikiran dan bersantai sejenak. Kegiatan ini juga masih dianggap produktif karena mampu menjernihkan otak dan meningkatkan kreativitas otak.

  1. Mengembangkan hobi

Di hari libur coba sekali – kali kembangkan hobi kamu, sebab kata orang paling enak itu kalau kita kerja sesuai hobi dan itu di bayar. Jika hobi kamu foto – foto, pergi hunting. Manfaatkanlah hari libur kamu untuk melatih skill yang ada.

5.mengurangi pemakaian media sosial

Kurangi penggunaan media sosial di hari liburmu dan cobalah lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. Jangan sampai kita menjadi budak smartphone, yang kecanduan dengan gadget terutama media sosial.

Itulah kegiatan – kegiatan yang dapat kamu lakukan di hari libur kamu, agar hari libur kamu lebih bermakna lifestyler.

(Atik | Foto : pinterest | Editor : Yolanda)

Send this to a friend