Kembali lagi semangat para siswa-siswi MAN 4 Jakarta menghasilkan sebuah acara pensi yang tak biasa dan beda dari yang lainnya. Pasalnya, Madrasah Aliyah Negeri ini menerapkan rules yang sedikit berbeda dari acara pensi-pensi sekolah lainnya. Kaum hawa dan adam dibatasi saat menonton acara tersebut. Hal ini diterapkan karena memang dalam peraturan sekolah pun seperti itu, bahwa kaum hawa dan adam tidak boleh saling berdekatan. Jadi antisipasi pihak panitia dan sekolah ialah memberi batas untuk kaum hawa dan adam.


Kali ini, Birthday Of MAN 4 (Bofman4) mengusung tema Sang Akara Cassiopeia yang mengandung arti wujud rasi bintang yang bersinar dengan alasan ingin melestarikan kembali nilai-nilai budaya Indonesia untuk kaum remaja zaman kini.

Wujud rasi bintang diumpamakan sebagai budaya Indonesia yang megah, bagus, dan santun, namun anak muda zaman kini jarang menggunakan dan menerapkan budaya Indonesia dalam kehidupannya dan sudah mulai mengikuti budaya-budaya luar.

Saling pengertian, semangat dan solidaritas merupakan kunci kekuatan para panitia untuk mewujudkan impiannya ini. Tak peduli dengan segala kesulitan yang menerpa, para panitia Bofman4 tahun 2018 ini dapat mengatasinya dengan kesuksesan closing ceremony Bofman4 pada 29 September 2018.

Didukung dengan sederet sponsor serta media partner yang ikut pula menyukseskan acara ini, Bofman4 pun turut mengundang sejumlah artis papan atas seperti Adera Ega, Maliq&D’Essential, Teddy Adithya, dan juga Subwaystation.
(Monika| Foto: Redaksi)

Send this to a friend