STEROIDS atau Stereo Act Against AIDS merupakan konser amal tahunan yang diselenggarakan oleh Against AIDS Telkom University. acara ini untuk mengajak para pemuda dalam melakukan penggalangan dana untuk ODHA (orang dengan HIV / AIDS). selain itu, STEROIDS tidak hanya menampilkan musisi-musisi papan atas Indonesia tetapi juga musisi-musisi Internasional. Konser yang bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya pemuda dan pemudi tentang bahaya HIV/AIDS serta bertujuan untuk memotivasi para penonton untuk mencegah penularan virusnya, bukan menjauhi penderitanya.

Berlatar belakang kasus HIV/AIDS yang merajalela di Indonesia khususnya kota Bandung yaitu sebanyak 3912 kasus berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan AIDS atau KPA kota Bandung pada bulan Juli 2016. Maka, Against AIDS terbentuk menjadi sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang berfokus untuk mengkampanyekan penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS serta memberikan edukasi mengenai HIV/AIDS. Against AIDS dinaungi oleh departemen biro event BEM KEMA Universitas Telkom dan didukung penuh oleh Universitas Telkom.

Dan tepat pada hari sabtu, tanggal 24 November 2018 kemarin Against AIDS sukses menyelenggarakan STEROIDS di Sasana Budaya Ganesha Bandung. Acara ini dimeriahkan oleh Sheila on 7, Glenn Fredly, Padi Reborn, Svmmerdose, dan Teddy Adhitya. Kesuksesaan acara ini terbukti dari terjual habisnya kategori tiket seperti festival A dengan hara tiket Rp.185.000, festival B Rp. 155.000, Tiket VIP dengan harga Rp.325.000, dan VVIP Rp. 425.000.

(Yolanda | Foto : Redaksi)

Send this to a friend