Charcoal Latte, Minuman yang Sedang Populer Saat Ini

Tren makanan dan minuman saat ini sangat cepat bermunculan. Apa tren makanan dan minuman yang terakhir sudah kalian coba?

Kalian harus coba yang satu ini. Baru-baru ini ada lagi satu minuman baru yang ngetren di media sosial yakni Charcoal Latte. Charcoal Latte merupakan minuman yang terbuat dari activated charcoal alias arang aktif yang dicampur dengan susu yang creamy abis.

Karena terbuat dari arang, jadi minuman ini berwarna hitam pekat dan namun terkadang berwarna abu-abu karena campuran susunya. Meski memberikan kesan yang seram dan sangat tapi penampilannya cukup instagramable loh!

Kandungan arang aktif diklaim baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Selain itu arang aktif juga baik untuk mencegah kembung dan meredakan sakit perut. Zat ini juga tidak diserap tubuh sehingga tidak meninggalkan residu di dalam organ tubuh.

Walau sudah banyak yang mengatakan efek baik dari arang aktif, tetapi nyatanya ada juga yang beranggapan berbeda. Dilansir dari metro.co.uk, Michelle McGuinness, seorang ahli diet dan BDA, menganggap charcoal latte ini hanya minuman trendi dengan harga terlalu mahal dan tidak memiliki banyak manfaat.

Charcoal lattes are another example of the unnecessary detoxing trend,” ujarnya.

Menurutnya arang yang diaktivasi memang memegang peranan penting dalam perawatan overdosis obat dan keracunan. Cara kerjanya dengan mengikat zat kimiawi dan mengeluarkannya dari perut, serta mengurangi penyerapan dan mengangkat zat penyebab keracunan.

Namun, sifat arang yang diaktivasi itu tidak mendiskrimasi dan itu dapat menghapus nutrisi penting dalam tubuh dan mampu menetralisir pengobatan tubuh. Itu sebabnya untuk orang yang sedang mengkonsumsi obat-obatan dianjurkan untuk menghindari konsumsi arang aktif seperti yang ada dalam Charcoal Latte ini.

Selain itu ia menambahkan, proses detoksifikasi tubuh juga bisa dilakukan tanpa meminum kandungan arang aktif karena tubuh sudah punya ginjal dan hati yang berfungsi sebagai alat detoks.

Meski ada pro kontra soal manfaat dari Charcoal Latte ini, nyatanya peminat dari Charcoal Latte terbilang cukup banyak juga. Beberapa kafe di Inggris dan Australia juga banyak yang menyajikan minuman unik ini.

Tertarik untuk mencobanya?

(RIO | Photo: Elle UK)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend