Cerita Dita Fakhrana dari Pramugari Hingga Puteri Indonesia

Beberapa hari yang lalu redaksi Lifestyle Indonesia berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu finalis Putri Indonesia 2017, Dita Fakhrana.

Gadis yang akrab disapa Dita ini adalah finalis Putri Indonesia perwakilan provinsi DKI Jakarta 2. Dita berhasil masuk ke tahap 10 besar serta menjadi salah satu nominasi natinonal costume terbaik dalam ajang tahunan tersebut.

Dita Fakhrana memulai karir modelnya sejak duduk dibangku kuliah. Namun saat itu berat badannya tidak proporsional untuk menjadi seorang model. Ia pun menurutkan berat badannya hingga 10 kilogram.

Keinginannya menjadi seorang model sangat besar, Ia pun bertekad untuk pergi ke Jakarta demi memperluas karir modelingnya. Namun keinginannya tersebut terhalang sebab ia tidak diperbolehkan untuk pergi meninggalkan kota asalnya, Surabaya.

“Karena gak dibolehin, jadinya saya mikir gimana caranya ke Jakarta. Terus mendaftarlah saya menjadi seorang pramugari, dan kebetulan ditugaskan ke Jakarta. Setelah saya menjadi pramugari selama tiga tahun, saya pikir lagi, kalau saya jadi pramugrari terus, berarti karir saya gak maju-maju. Akhirnya saya nyoba untuk kerja di entertain kaya dulu lagi” Pungkas Dita menceritakan awal karirnya sebagai model.

Gadis kelahiran tahun 94 ini selain hobi modeling ternyata juga gemar traveling, menonton film, serta mendengarkan musik.

Lifestyle Indonesia pun tidak lupa untuk menanyakan beberapa hal terkait hal tersebut. Diantaranya apa arti traveling bagi seorang Dita.

“Travelling itu sudah seperti bagian dari hidup saya. Senang rasanya waktu jadi pramugari bisa keliling Indonesia dan luar negeri”

Kesenangan Dita dengan traveling ternyata juga tergambar dalam film Indonesia kesukaannya. Dita menjawab ada dua film Indonesia yang menjadi favoritnya, yaitu 5 Cm dan The Nekad Traveler.

Dua film yang disebut oleh Dita tersebut adalah dua film yang erat hubungannya dengan dunia traveling. Selain dua film tersebut, Dita  juga menggemari film dengan genre drama seperti The Notebook maupun The Vow.

Ketika Lifestyle Indonesia menanyakan apa musik favoritnya, Dita langsung menjawab ia sangat menyukai musik dari Alina Baraz, dan mengagumi band Payung Teduh untuk penyanyi dalam negeri. Lagu Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan menjadi lagu favorit yang dibawakan oleh grup band asal Indonesia tersebut.

Sekarang ini Dita tengah disibukan dengan profesi barunya sebagai presenter. Ia pun mengakui, menjadi presenter adalah passion dirinya selain menekuni dunia seni peran.

Namun dirinya tidak ragu untuk mengakui bahwa menjadi presenter adalah sebuah tantangan. Dita menjelaskan, selama ini ia belum memiliki cukup pengalaman untuk menjadi seorang presenter.

“Salah satu hal yang paling berkesan saat jadi presenter, ya saat acaranya live. Kalau salah ya salah, beda sama acara taping.” Ungkap Dita mengenai pengalamannya sebagai presenter.

Diakhir kesempatan, Lifestyle Indonesia pun menanyakan apa harapan seorang Dita Fakhrana untuk dunia hiburan tanah air serta pegelaran Putri Indonesia tahun berikutnya.

Dita hanya menjawab singkat, Ia berharap dunia hiburan di Indonesia bisa semakin maju dan tambah berkualitas. Dan harapannya sebagai alumni Putri Indonesia, Dita berharap semoga putri-putri Indonesia selanjutnya bisa lebih mewakili Indonesia di kancah internasional hingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

(IMAM | Photo: Redaksi)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care