Hijab yang nyaman pastinya akan menunjang setiap aktifitas kamu, mau itu di outdoor ataupun Indoor. Seperti apa sih hijab yang nyaman itu? Nah hijab yang nyaman itu adalah hijab dengan kain yang lembut dapat menyerap keringat dan tentunya masih memberikan rasa sejuk. Kalau kalian disuguhi berbagai macam jenis hijab tapi tidak tahu jenis kainnya kalian bisa lihat review sebagai berikut.

  1. Sutera

Kain Sutera merupakan kain yang berasal dari kepompong ulat sutera yang menjadikan kainnya lembut dan tipis. Untuk hijab kain sutera ini tergolong mahal dibandingkan dengan jenis kain untuk hijab lainnya. namun kain sutera untuk hijab ini bisa untuk berbagai kesempatan seperti ke pesta, hangout, ataupun kerja.

 

  1. Katun

Kain katun untuk hijab ini termasuk yang halus dan nyaman dipakai namun bahannya agak kaku dan tebal. Ada dua jenis katun yang harus kamu perhatikan yaitu katun combed yang seratnya halus dan kain katun caded yang seratnya kurang halus. Walaupun begitu kain katun tetap bisa menyerap keringat dan membuat sejuk kepala kamu.

 

  1. Voile

Tekstur dari bahan voile ini halu, lembut, dan bisa menyerap keringat. biasanya dibuat dari kapas dengan campuran rayon, sutra, ataupun polyester. Untuk kamu yang suka kreasi hijab harus berhati-hati dalam membentuknya karena bahannya mudah sobek.

Nah itu dia 3 kain untuk hijab yang bisa kamu pakai untuk sehari-hari dan jangan lupa untuk selalu merawat kain hijab kamu supaya awet ya. Selamat mencoba.

(Meity|Foto:pinterest|Editor:Monika)

Send this to a friend