Pulau-pulau di Indonesia terkenal dengan pantai-pantai yang indah. Salah satunya, pulau Bali. Pulau yang juga dikenal sebagai pulau dewata terkenal akan momentum matahari tenggelam ataupun terbit, dan katanya, belum afdol kalau belum melihat matahari terbit atau tenggelam kalau berlibur ke Bali.

Namun, musim hujan sedang mengguyur Bali sejak Oktober hingga Maret. Jangan khawatir untuk tetap mengunjungi pulau Bali, karena ada kegiatan dan lokasi lain yang bisa jadi alternatif wisata kamu.

  • Spa Treatments

Bali juga terkenal akan kemewahan dan ketenangan layanan spa di beberapa resort ternama. Sebagian bahkan sudah mendapat pengakuan internasional sebagai spa terbaik. Saat hujan, kamu bisa tetap menikmati efek menenangkan saat menikmati spa kualitas bintang lima. Salah satu tren nya adalah masker 24 karat yang dapat membuat awet muda dan wajah bercahaya.

  • Belanja Barang Lokal

Kamu dapat memburu batik bali yang tak kalah mempesona untuk menjadi oleh-oleh atau koleksi pribadi kamu. Ada beberapa pusat perbelanjaan modern juga yakni Kuta’s Beachwalk and Discovery atau Mal Bali Galeria.

  • Kelas Masak

Bali memiliki cita rasa hidangan yang khas pula. Untuk menyingkir dari hujan, kamu dapat mengikuti kelas memasak di Bali, yang biasanya dimulai sejak pagi karena kamu juga akan diajak untuk memilih langsung bahan di pasar tradisional. Menu favorit yang dipelajari adalah gado-gado, sate lilit, dan pepes ikan.

  • Museum Tradisional

Selain berkunjung ke museum kekinian, tak salah untuk mengunjungi museum tradisional seperti Agun Rai Museum of Art (ARMA). Disini ,kamu bisa melihat desain bangunan khas Hindu Bali yang memukau, dan kamu bisa menambah wawasan tentang pulau ini.

  • Petualangan Penuh Tantangan

Bagi kamu yang memiliki jiwa pemecah kode ala detektif, kamu bisa berkunjung ke Totem Escape Room, yang menuntut kamu memecahkan kode agar dapat keluar dari ruangan. Atau kamu juga dapat mengunjungi Dream Museum Zone dimana koleksi backdrop dengan ilusi tiga dimensi akan membuat kamu selalu mengeluarkan kamera untuk mengabadikan momen cantik untuk media sosial kamu.

 

NIA | photo: cheaptickets.nl

Send this to a friend