Cara Unik Ini Dapat Atasi Kejenuhan Kamu Saat Terjebak Macet, Nomor 5 Recommended!

Rutinitas pekerjaan sering kali menempatkan kita ke dalam posisi yang tidak nyaman, apalagi yang menjadi penyebabnya adalah kemacetan di jalan. Bertambahnya jumlah penduduk yang memiliki kendaraan pribadi, dan tidak dibarengi dengan pembatasan jumlah kendaraan itu sendiri menjadikan faktor utama penyebab kemacetan, terutama yang terjadi di jantung ibu kota negara Indonesia.

Cara paling ampuh untuk mengurai kemacetan adalah dengan mengggunakan transportasi umum, tapi tak semua orang mampu untuk menggunakan fasilitas tersebut. Ada beberapa diantara mereka yang memang mengharuskan membawa kendaraan pribadi. Akhirnya, kejenuhan pun sering kali dijumpai bagi para driver yang sudah terjebak di dalam kemacetan. Nah, berikut Lifestyle Indonesia berikan tips mengatasi kejenuhan saat terjebak macet di jalan;

  • Tenang dan latihan pernapasan

Cara ini penting dilakukan, mengingat akibat yang ditimbulkan dari situasi macet bagi diri kita adalah stress. Jadi kamu harus bersikap tenang terlebih dahulu, sembari dibarengi dengan latihan pernapasan untuk memberi efek pada otot agar lebih kendur dan tercapainya kondisi yang rileks.

  • Dengarkan musik

Kedua, dengarkan musik kesukaan kamu. Cara ini dinilai ampuh karena kamu akan tersugestikan untuk tidak memikirkan kondisi kemacetan. Tak membatasi musik suatu genre, yang terpenting musik tersebut dapat membuat kamu lebih nyaman.

  • Berjoget

Setelah mendengarkan musik, ada baiknya kamu juga mendengarkannya dengan volume yang besar sembari berjoget. Cara ini sebagai pelengkap ketika kamu sudah mendengarkan musik, dan pengusir stress yang sangat efektif.

  • Harumi kendaraan dengan parfum aroma terapi

Aroma terapi dapat membantu memberikan kenyamanan berkendara saat terjebak macet di jalan. Udara segar dan harumnya aroma terapi bisa menenangkan pikiran dikala terjebak kemacetan. Tapi, jangan terlalu wangi ya, nanti kamu bisa pusing sendiri loh.

  • Bermain game ‘Ludo’

Bermain game juga dapat membantu kamu mengatasi kejenuhan. Sebenarnya tak membatasi harus bermain suatu game, namun, game satu ini, ‘Ludo’, bisa menjadi rekomendasi kamu bersama teman-teman. Tak perlu memainkannya secara fisik seperti tahun 2000-an, cukup mendownload aplikasi yang ada di handphone kalian masing-masing. Dijamin seru!

( KEVIN | Photo: portalcoches.net )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend