Cara Mudah Membuat Nail Art Sendiri di Rumah

Nail Arts atau sering disebut Kuteks menjadi salah satu alat kecantikan yang dapat membuat kuku Anda terlihat lebih cantik dan indah. Selain digunakan sebagai aksesoris yang biasa dipadu padankan dengan baju atau tas yang digunakan, alasan lain yang membuat seorang wanita menggunakan kutek bisa juga karena ingin menutupi kuku tangannya yang kurang bagus.

Kutek sendiri memiliki berbagai macam warna dan dapat membentuk motif-motif yang sangat indah, polesan tersebut memang membuat kuku tangan kita terlihat cantik. Cat kuku akhir-akhir ini menjadi tren untuk mempercantik kuku. Memulas kuteks dengan benar akan membuat tampilan kuku terlihat lebih elegan.

Bagaimana tips menggunakan kuteks yang baik dan benar agar kuku Anda semakin terlihat cantik?

  1. Pastikan Kondisi Kukumu Rata

Sebelum mengaplikasikan kutek, pastikan dulu kalau kondisi kuku udah siap untuk dihias sama kutek. Kamu bisa memakai nail buffer untuk membantu meratakan permukaan kuku yang kasar dan menyebabkan kuku menjadi tidak rata. Selain itu, hilangkan kutikula kukumu dengan menggunakan gunting kuku khusus atau krim.

  1. Base Coat

Base coat adalah cairan khusus yang dioleskan pada permukaan kuku sebelum menggunakan kutek. Cairan ini berfungsi untuk meratakan warna kuku pada saat pengaplikasiannya. Kamu cukup mengoleskan satu lapisan tipis, lalu tunggu beberapa menit hingga cairan kering.

  1. Oleskan Petroleum Jelly Pada Pinggiran Kuku

Biar kutek yang kamu pake nggak belepotan ke pinggiran kuku, kamu bisa oleskan vaseline petroleum jelly pada pinggiran kuku yang akan dipakaikan kutek. Jadi, kalau suda selesai mengecat seluruh terus bagia dan ada yang belepotan dipinggirannya, tinggal diusap pake tisu.

  1. Memulaskan Kuteks

Celupkan kuas kuteks hingga dalam lalu ratakan di bagian pinggir botol agar warna tidak terlalu tebal. Setelah itu, mulailah memulas kuteks dari atas ke bawah cukup satu kali saja. Setelah pulasan pertama mengering, barulah Anda dapat melapisinya kembali. Hal ini dilakukan agar kuteks terlihat lebih rapi pada jemari Anda.

  1. Top Coat

Setelah kuteks mengering, Anda dapat kembali melapisi kuku dengan top coat agar hasil terlihat lebih sempurna. Setelah itu diamkan hingga mengering.

  1. Air Dingin

nail polish-1347

Setelah top coat Anda kering, mulailah mencelupkan tangan dengan air dingin. Air dingin berguna untuk membuat cat kuku mudah kering. Dan jadilah kuku cantik buatan sendiri! Nah, sekarang kamu bisa bebas menghias kuku tanpa khawatir belepotan lagi. Tapilanmu bisa makin cantik dengan pemakaian kutek yang rapi dan tebal merata. Selamat mencobanya!

 

(RAMA | Photo: fashionadorable.com)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend