Putri Mulan terkenal salah satu putri yang gagah dan berani diantara putri – putri disney yang anggun. Model rambut topknot yang Mulan yang simpel itu membuat Kecantikan putri Mulan semakin terpancar dengan gaya rambut topknot ini. Model rambut seperti ini dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam mengubah penampilan rambut kamu agar tidak monoton dan membosankan. Model rambut topknot belakangan ini sedang tren di kalangan wanita. Di Indonesia topknot ini biasa disebut dengan cepol. Tetapi, jika biasanya disebut dengan cepol tersebut berada di bagian belakang kepala, kali ini berada di bagian atas kepala sehingga dikenal dengan nama topknot. Selain itu model rambut ini juga cocok untuk menyembunyikan rambut lepek lho. Inilah cara mengikat rambut topknot ala putri Mulan yang dapat kamu tiru.

1. Mulailah dengan rambut yang lurus. Kalau rambut kamu terlalu ikal, kamu bisa meluruskannya terlebih dahulu agar sedikit mudah untuk membentuk model topknot ini yang memiliki tekstur yang halus.

2. Buatlah kuncir kuda tinggi dengan karet jepang atau karet gelang. Agar lebih mudah merapikan seluruh bagian rambutmu, tundukkan kepalamu ke bawah, kumpulkan rambutmu menjadi satu di bagian atas kepala. Setelah itu ikatlah dengan karet gelang. Pastikan letaknya setinggi mungkin.

3. Atur rambut agar uraian ekor kuncir kudamu tersebar merata ke seluruh arah sampai seperti air mancur.

4. Dengan tangan kanan kamu, raihlah sedikit ekor kuncir kudamu yang berada di atas alis kiri kamu.

5. Putar rambut tersebut mengelilingi kuncir kudamu yang tadi. Secara otomatis bagian ekor kuncir kudamu yang masih terurai pun akan mengikuti putaran tersebut dengan sendirinya hingga ke titik dimana kamu memulainya. Setelah itu jepit agar lebih kuat.

6. Gunakan jari kamu untuk meratakan sanggu kamu tersebut, tarik rambut keluar jika perlu bentuknya harus seimbang dan lebih besar. Gunakan jepit rambut untuk mengencangkan dan menguncinya.

7. Semprotkan hairspray untuk tetap mempertahankan bentuk model topknot rambut kamu.

Itulah gaya rambut topknot ala Putri Mulan yang dapat kamu ikuti, simpel dan tidak memakan waktu lama. Selamat mencoba.

(Atik | Foto : allthingshair.com | Editor : Yolanda)

Send this to a friend