Menahan amarah pada saat puasa memang sangat sulit, terlebih lagi ternyata sering marah tidak baik untuk kesehatan kamu. Hal ini dapat menyebabkan hipertensi dan mengganggu kesehatan jantung.

Hal yang perlu kamu lakukan bagaimana kamu mengendalikan diri dari amarah yaitu mulailah dengan berpikir tenang dan mencoba untuk menghindari hal-hal yang dapat membuatmu marah. Dengan begitu kamu bisa berpikir tenang dan mendapatkan keputusan yang tepat.

Kemudian langkah kedua, menjauhlah dari orang yang tersebut sejenak untuk meredakan marah kamu, menyendiri memang hal yang tepat untuk menenangkan emosi kamu. Atau kamu merasa marah dengan orang asing seperti orang yang berada di sosial media, cukup berhenti membuka sosial media tersebut. Tenangkan diri dan menjauhlah dari sumber yang membuatmu marah.

Langkah selanjutnya, berbagi dengan orang lain. Jika kamu marah pada seseorang janganlah kamu memarahi orang tersebut, tetapi cobalah untuk curhat dengan teman yang bisa kamu percayai sebagai teman curhat. Luapkan segalanya dengan cara yang pantas dan hargailah mereka yang mendengarkan keluh-kesahmu.

Semoga dapat bermanfaat untuk kamu, dan selalu sabar menghadapi masalah dengan tidak marah.

 

(Amalia R. | Foto: klikdokter.com, tribunnews.com, karya pemuda.com)

Send this to a friend