Jeans adalah salah satu jenis celana yang warnanya cukup netral dan mudah di pasangkan dengan berbagai fashion item lain. Namun, seringkali warna celana jeans kamu mungkin memudar saat sering dicuci. Tak jarang juga sering mencuci membuat bahan jeans menjadi rapuh.

Ternyata, membersihkan jeans tidak hanya bisa memakai air saja loh! Kamu bisa membersihkannya menggunakan freezer. Metode ini sudah dicoba dan berhasil dilakukan oleh karyawan Nordstrom, sebuah department store ternama di Seattle, AS (dikutip dari gadis.com).

Metode yang dikenal dengan sebutan tried-and-true freezer ini caranya pun sangat mudah, hanya menyiapkan plastik dengan ziplock untuk menyimpan celana jeans mu di freezer selama 24 jam. Plastik ini harus tertutup rapat ya, untuk mencegah celana tercium seperti bau lemari es.

Menurut karyawan Nordstrom, suhu lemari es yang dingin dapat menghilangkan bau dan membuat warna jeans tidak luntur, serta mencegah celana jadi longgar.

Untuk menghilangkan noda kotor pada jeans, kamu bisa mencuci di bagian yang kotor saja, karena menyimpan di freezer tidak menghilangkan noda kotor.

( NIA | foto : nx2.com )

Send this to a friend