Canggihnya Aplikasi Waze Dapat Memantau Arus Ganjil Genap Di Jakarta

Bagi kalian yang sering menggunakan kendaraan roda empat namun tidak tahu arah tujuan pasti menggunakan Maps agar bisa sampai ditempat tujuan dengan tepat. Terlebih saat ini di Jakarta sudah berlakunya peraturan Ganjil Genap bagi kendaraan roda empat yang ingin melewati jalan-jalan protokol di Jakarta.

Namun, pada saat Anda menggunakan maps dan ingin mengunjungi tempat-tempat yang harus melewati jalan protokol, tetapi nomor kendaraan Anda tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sudah pasti maps Anda akan tetap mengarahkannya ke jalan protokol tersebut. Sehingga jika nomor kendaraan Anda tidak sesuai yang bisa dilakukan hanyalah menunggu keesokan harinya atau Anda dapat menggunakan transportasi umum atau Anda nekat menerobos lalu ditilang atau mencari jalan tikus tetapi belum tentu Anda akan sampai ditempat tujuan.

Nah, untuk menghindari masalah tersebut Aplikasi Maps bernama Waze telah bekerja sama dengan Dishub Perhubungan DKI Jakarta agar hal-hal diatas tidak terjadi. Dilansir dari liputan6, kerjasama antara Dishub DKI Jakarta dan Aplikasi Waze bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan di wilayah Ibukota.

Fitur canggih yang sudah diimplementasikan Waze tersebut saat ini hanya dapat digunakan di Jakarta dan Brazil. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya harus mengunduh aplikasi atau memperbaharui aplikasi tersebut. Kemudian Anda diharuskan masuk ke menu setting, lalu ke Navigasi, dan menekan License Plate Restriction sesuai dengan nomor kendaraan Anda. Setelah itu masukkan dua digit angka terakhir nomor kendaraan yang tertera pada kendaraan Anda.

Setelah proses itu dilakukan Anda tinggal memasukkan lokasi tujuan Anda, dan Waze akan otomatis mencari jalan alternative untuk dilalui jika nomor kendaraan Anda tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kemudian fitur canggih lainnya adalah pencarian jalan alternative lain jika jalan yang dilalui terdapat simpangan yang tengah mengalami konstruksi dan tidak bersinyal.

Yap! Bagi kalian yang memang sudah menggunakan Aplikasi Waze dapat memanfaatkan fitur tersebut agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di satu titik. Terutama bagi transportasi online roda empat wajib menggunakan aplikasi untuk dapat memandu setiap perjalanannya.

(SALMAN | foto: moneter.co.id)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend