Di tengah kesibukannya menjadi seorang public figure, beberapa artis Indonesia menyempatkan diri untuk mengutamakan yang namanya pendidikan. Cantik, inspiratif dan berprestasi adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan kelima sosok artis Indonesia yang lulus dengan predikat cumlaude. Mereka tidak hanya bermodalkan ketenaran dan paras yang cantik, namun mereka memiliki tekad yang kuat dan kedisiplinan pada bidang pendidikan.

 

  • Mikha Tambayong

Penyanyi sekaliagus pemain FTV ini merupakan mahasiswa lulusan dari kampus Universitas Pelita Harapan dengan predikat cumlaude. Mikha resmi menjadi seorang sarjana muda yang dapat menginspirasi remaja lainnya. Mikha mengunggah momen kebahagiaan tersebut bersama orang tuanya pada akun instagramnya @miktambayong

 

  • Cinta Laura Kiehl

Wanita cantik yang sempat membuat tenar dengan perkataannya “ Udah becek, ga ada ojek” ini merupakan lulusan dari Columbia University. Wanita berdarah Jerman Indonesia ini mengambil dua jurusan sekaligus yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun dan menyabet predikat cumlaude. Dara yang lahir pada 17 Agustus 1993 ini merupakan seorang yang memiliki kepribadian yakni pekerja keras dan bekemauan yang kuat. Dua kepribadian tersebut mampu menghasilkan seorang Cinta Laura yang cantik juga berprestasi tinggi.

 

  • Ayunda Faza Maudya

Wanita berprestasi yang satu ini ialah seorang penyanyi dan pemain film layar lebar. Ia mengenyam pendidikan di Oxford University jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Gadis cantik kelahiran 19 Desember 1994 ini juga sebelumnya diterima oleh kampus bergengsi di dunia seperti Columbia University, Brown University Oxford University dan NYU namun pilihan Maudy jatuh pada Oxford University. Maudy juga aktif organisasi di kampus nya, bahkan ia sempat menjadi pembicara termuda di Bali yang disaksikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

  • Isyana Sarasvati

Bukan hanya pandai dalam bernyanyi ternyata Isyana pandai pula dalam dunia pendidikan. Dibuktikannya ia menjadi mahasiswa terbaik di Royal College of Music London dan mendapat predikat cumlaude. Pelantun tetap dalam jiwa ini mengaku bahwa prestasi yang ia raih merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini, jadi ia pantas mendapatkan itu semua.

  • Shafa Tasya Kamila

Mantan artis cilik yang tenar pada tahun 2000an ini merupakan jebolan dari Universitas Indonesia dan Columbia University. Tasya menyelesaikan S1 di Universitas Indonesia dan mendapat gelar cumlaude. Tasya melanjutkan pendidikan S2 nya di Columbia University dan telah lulus tepat pada waktunya. Tasya mengantongi beasiswa LPDP saat mengenyam pendidikan S2 di Columbia University. Sangatlah terbukti Tasya tidak hanya mengandalkan cantik dan ketenaran untuk meraih prestasi di bidang pendidikan.

 

(Monika | Foto: Instagram.com, Liputan6.com)

Send this to a friend