Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar mobil terbang ? Mustahil, nggak mungkin, dongeng kali, khayalan anak kecil itu mah.
Ettss ini bukan dongeng, mobil terbang yang tidak pernah kamu bayangkan dalam kehidupan nyata ini akan segera hadir kedalam dunia otomotif modern.
Terrafugia, mobil terbang buatan Volvo dikabarkan akan mulai menerima pesanan pada Oktober tahun ini. Dilansir brilio.net dari Xenhua, Senin (1/10) pembeli akan menerima mobil terbang tersebut pada tahun 2019.
Untuk mendapatkanya pemilik harus melakukan tes terlebih dahulu. Demi keselamatan pengemudi dan penumpang, pengendara mobil terbang ini membutuhkan lisensi pilot guna mengemudikan transition.

Terrafugia memiliki sayap yang dapat dilipat otomatis sehingga tidak memerlukan lapangan untuk lepas landas dan mendarat.
Mobil unik ini juga dapat terbang hingga ketinggian 10.000 kaki. Mobil ini juga dilengkapi dengan tempat duduk yang luas, bagasi, kamera dan peralatan terjun payung jika harus mendarat dalam keadaan darurat. Akselerasi yang dimilikinya pun tak main-main, yakni sekitar 160 km/jam.
Tak hanya itu di dalamnya juga disematkan oleh mode ‘boost’ yang dapat menambah daya di kala hendak terbang. Kamu tidak perlu khawatir lagi perihal keselamatan, Terrafugia ini telah lolos Administrasi Keselamatan dan Keamanan Lalu Lintas Jalan raya Nasional.
Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai harga yang akan di banderol untuk satu unit mobil terbang ini.
Namun apabila menilik teknologi yang disuguhkan, pasti mahal nih, yukk nabung dari sekarang apabila kalian minat membeli satu unit Terrafugia.

(Dwi Ayu| Foto: Okezone & Republika | Editor: Monika)

Send this to a friend