Berwisata di Tempat Populer yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Indonesia

Film bukan hanya menunjukan cerita atau menunjukan kualitas akting para pemainnya. Ada beberapa aspek lain yang pasti juga ditunjukan dari sebuah film. Ya salah satunya adalah lokasi pengambilan adegan atau lokasi syuting. Lokasi syuting menjadi satu latar penting bagi sebuah film. Karena jika dapat memilih lokasi syuting yang sesuai dapat mendukung jalannya dari cerita film tersebut. Sehingga dapat membawa para penonton untuk terbawa suasana dalam film. Lokasi syuting film yang ada dibawah ini mungkin pernah anda lihat dalam film Indonesia yang pernah anda tonton, dan sangat cocok untuk dijadikan refrensi liburan yang akan datang, berikut daftarnya:

  1. Heart

Film melodrama yang rilis tahun 2006 ini, mengisahkan tentang pilunya cinta seorang perempuan kepada sahabatnya yang bertepuk sebelah tangan. Film ini berhasil membawa penonton terbawa dalam alunan kisah cinta segitiga mereka. Lokasi indah yang ada dalam film yaitu Situ Pantenggang Ciwidey Bandung yang memiliki hamparan kebun hijau berhawa sejuk dan juga danau yang indah menambah keindahannya. Untuk bisa dapat masuk ke lokasi, wisatawan lokal hanya cukup membayar Rp 18.000 rupiah.

  1. Laskar Pelangi

Siapa yang tidak tahu film laris yang diadaptasi oleh novel berjudul sama karya Andrea Hirata ini?

Film yang pernah menempati film Indonesia terlaris ini menggunakan Belitung sebagai lokasi syuting dari film yang rilis tahun 2008 tersebut. Salah satu lokasi di Belitung yang digunakan sebagai lokasi syuting adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini menghadirkan berbagai panorama berbatuan yang tinggi dan juga ombak yang tenang. Selain itu, pantai ini memiliki pasir putih dan dikawasan ini, para wisatawan dapat menemukan beragam terumbu karang yang pasti sangat menyempurnakan keindahan alamnya.

  1. Ada Apa Dengan Cinta 2

Film yang merupakan sequel dari film Ada Apa Dengan Cinta ini, menceritakan pertemuan kembali antara Cinta dan Rangga selama 14 tahun. Pertemuan Cinta dan Rangga ini berlangsung di kota Yogyakarta. Selain menggunakan Rumah Doa Bukit Rhema, Punthuk Setumbu dan juga Kota Gede sebagai lokasi syuting dari Ada Apa Dengan Cinta 2, Istana Ratu Boko juga digunakan sebagai lokasi syuting dari film besutan Riri Riza ini. Istana Ratu Boko memiliki sejumlah bangunan seperti Candi-candi, batu berumbak dan juga paseban. Untuk dapat menikmati keindahan dari Istana Ratu Boko, Para wisatawan hanya mengeluarkan Rp25.000 untuk orang dewasa dan juga Rp10.000 untuk anak-anak. Di tempat ini, para wisatawan juga dapat menikmati indahnya sunset.

  1. Toba Dreams

Toba Dreams merupakan film biografi yang mengisahkan perjalanan hidup politisi Indonesia T.B Silalahi  dan anak laki-lakinya yaitu Ronggur. Film ini dibintangi oleh sepasang suami istri yaitu Vino G. Bastian dan Marsha Timothy serta aktor senior Mathias Muchus. Film ini sekaligus memperkenalkan tanah batak dan adat batak secara kental, Untuk mendukung cerita tersebut, Toba Dreams mengambil adegan di beberapa lokasi, salah satunya adalah Museum T.B Silalahi yang berada di daerah Balige, Sumatera Utara. Museum ini berisikan rumah adat batak yaitu Rumah Bolon yang juga langsung menghadap pada indahnya ketenangan Danau Toba yang merupakan danau tekno-vulkanik terbesar di Asia Tenggara tersebut. Harga tiket masuk Museum T.B Silalahi ini cukup terjangkau yaitu Rp10.000.

  1. Arisan! 2

The last but not least, lokasi film karya Nia Dinata yang merupakan sekuel dari film Arisan! tahun 2002 yaitu Arisan 2 ini wajib anda datangi. Dalam film Arisan 2, Pemeran utama Mei Mei berlibur kesebuah pulau untuk menenangkan diri. Pulau tersebut ada Gili Trawangan yang berada di Lombok. Di Gili Trawangan, kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti Snorkeling, Watersport, Diving dan juga Naik Cidimo. Cidimo merupakan andong yang ditarik kuda. Selain itu Gili Trawangan menjadi salah satu tempat yang sangat spesial, karena di pantai ini, para wisatawan dapat melihat sunrise dan sunset di tempat yang sama sekaligus. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan barat.

Nah, dari berbagai tempat wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting film Indonesia tersebut, mana yang akan kalian kunjungi?

(RIMA | Photo: Muvila)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend