Badan  ideal merupakan hal yang selalu didambakan oleh semua orang. Selain dapat memperindah bentuk tubuh, bentuk badan yang ideal juga membawa manfaat lain bagi tubuh. Namun, untuk mendapatkan semua itu kiat diharuskan melalui proses yang tidak bisa dibilang mudah. Terdapat beberapa serangkaian olahraga serta diet yang perlu kita lalui. Selain dua hal tersebut terdapat hal-hal lain yang bisa kalian lakukan untuk mendukung proses pembentukan tubuh kalian tersebut, lalu apa sajakah hal-hal tersebut? Check this out!

  1. Bangun lebih pagi

Bangun lebih pagi dapat membantu memperbaiki mood, orang-orang yang bangun lebih pagi memiliki resiko lebih kecil mengalami stress dibanding mereka yang tidak. Selain itu, melakukan olahraga di pagi hari akan lebih menyegarkan dibanding  dengan olahraga di sore hari, dan udara pagi yang menyegarkan akan membuat suasana olahraga lebih menyenangkan.

  1. Mengonsumsi infused water

Manfaat infused water yang dikenal sangat baik dalam melunturkan lemak akan sangat efektif utnuk membantu proses diet kamu. Selain itu, rasa infused water yang menyegarkan akan membuat kamu tidak mudah merasa bosan utnuk mengonsumsinya.

  1. Menu makanan

Menu makanan membawa pengaruh yang sangat besar dalam membantu proses pembentukan badan. Ketika makan, cobalah untuk memilih menu makanan yang lebih sehat dan tinggi serat, juga hindari jenis makanan junk food ataupun gorengan. Selain menu, usahakan untuk mengurangi porsi makanan sedikit demi sedikit.

  1. Menyiapkan bekal sehat

Untuk kalian yang selalu berkegiatan diluar rumah, alangkah baiknya jika kalian dapat membawa bekal  sendiri dari rumah. Selain kualitas serta kehigienisan yang terjamin, keuangan kamu juga akan lebih terjaga. Usahakan untuk menyiapkan menu bekal yang tinggiakan protein dan rendah lemak ya.

  1. Mengonsumsi air putih yang cukup

Dalam sehari, kita dianjurkan untuk mengonsumsi air putih yang cukup, yaitu delapan gelas per hari. Meminum air putih sebelum dan sesudah makan akan membantu mengurangi porsi makanan kamu, dan membuat perut kamu terasa lebih kenyang.

  1. Perhatikan jam makan malam

Meski sedang dalam proses diet, kalian tetap wajib untuk makan tiga kali sehari. Untuk  makan malam, usahakan untuk tidak mengonsumsi apapun selama tiga sampai empat jam sebelum tidur, karena proses mencerna makanan kalian membutuhkan setidaknya dua jam. Sehingga usahakan untuk menahan nafsu makan kalian selama jam-jam tersebut.

  1. Tidur minimal 8 jam

Tidur yang cukup atau 8 jam pada malam hari akan membantu proses metabolisme tubuh setelah melakukan serangkaian kegiatan selama seharian penuh. Ketika kurang tidur, tubuh akan membutuhkan tenaga ekstra untuk memaksa tubuh kamu bangun dari tidur dan menyebabkan rasa lemas. Terkadang untuk mengatasi rasa lemas tersebut sebagian besar orang akan mengonsumsi berbagai makanan manis dan berkarbo tinggi guna mengganti energi yang hilang.

  1. Konsisten

Terakhir, hal ini  mungkin terllihat paling sepele, namun nyatanya konsisten merupakan hal yang paling sulit untuk dilakukan. Ketika kamu berhasil melakukan segala serangkaian proses selama beberapa minggu, namun kamu tiba-tiba merasa jenuh dan tergoda untuk berkhianat dari diet kamu, maka kamu akan merasa kesusahan ketika akan mengulangi proses pembentukan badan kamu.

Itulah beberapa hal atau kebiasaan yang akan membantu proses pembentukan tubuh ideal kamu lebih maksimal. Memang sedikit sulit dan membutuhkan tekad lebih buat melakukannya, namun selalu ingat bahwa proses tidak pernah mengkhianati hasil. So, happy trying and good luck!

 

(Shinta | Foto: pinterest.com)

Send this to a friend