Jika kamu seorang muslim, kutek merupakan hal yang mungkin harus kamu hindari untul tetap bisa melaksanakan ibadah kamu. Karena bahan dan teksturnya, kutek dikenal akan menghambat masuknya air wudhu ke dalam kuku kamu. Namun, sekarang beberapa produk telah mengeluarkan jenis kutek breathable yang bisa banget kamu gunakan meskipun kamu sedang ibadah. Penasaran produk apa saja yang tersedia untuk kaum muslimah?

  • Maya Cosmetics

Dengan konsep breathablenya kutek seperti Maya Cesmetics ini bisa kamu gunakan kapan saja. Supaya air bisa masuk dengan sempurna ke dalam kuku, kamu harus menggosok-gosok kukumu dengan air selama wudhu selama kurang lebih 10 detik.

  • Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Untuk brand kuku yang satu ini, telah dikenal oleh sebagian besar wnaita muslim Indonesia. bahkan hingga hijaber influencer pun juga telah banyak yang menggunakan produk yang sat ini. sama seperti Maya Cosmetics, kamu harus menggosok-gosok kuku kamu selama 10 detik ketika sedang berwudhu.

  • Tuesday in Love

Jika beberapa kutek breathable lainnya mengharuskan kamu untuk menggosok kuku selama berwudhu,lain halnya dengan kutek yang satu ini. Kamu tidak perlu menggosok kuku kamu lagi, karena bahan utama yang digunakan oleh kutek ini adalah air. Jadi, kutek ini memang telah teruji kehalalannya. Namun sayangnya, Tuesday in Love hanya menyediakan kutek dengan pilihan warna pastel atau yang soft saja.

  • 786 Cosmetics

Brand yang satu ini merupakan brand terbaru untuk kutek halal yang memiliki beberapa kelebihan dibanding kutek lain. Selain halal, kutek ini berbahan dasar alami, non-peelable, dan tidak menggunakan any harmful chemical.

  • Love Your Nails

Terakhir, brand ini menyediakan 28 shades warna yang bisa banget kamu gunakan untuk keseharian kamu. Selain itu, brand yang satu ini ternyata telah mendapatkan sertifikat uji kehalalan lho. Berbahan dasar air dan berpori, sehingga kutek ini aman digunakan untuk wudhu.

Itulah beberapa kutek yang aman dan halal untuk kamu para wanita muslim. Sehingga kini kutek bukan lagi halangan buat kamu yang akan memunaikan ibadah sholat.

(Shinta | foto : galamupgirls.com, beautynesia.com, amazon.com, islamicbookstor.com & belleblushh.com) (Editor | Dio)

Send this to a friend