Infused water telah menjadi minuman yang cukup booming di Indonesia beberapa waktu terakhir. Khasiatnya yang dikenal sebagai detoks, anti penuaan, dan dapat menurunkan badan membuat banyak kalangan di Indoesia yang menyerbu minuman satu ini. cukup campurkan mineral water dengan potongan buah yang kamu inginkan, diamkan semalaman dalam kulkas, dan infused water siap diminum. Terdapat beberapa jenis infused water yang bisa kamu buat di rumah, beberapa di antaranya ialah:

  • Lemon / Lime Infused Water

Infused water yang satu ini merupakan salah satu yang paling mudah ditemui. Jika kamu ingin membuat sendiri infused water kamu, akan lebih baik membuang kulit lemon atau nipisnya terlebih dahulu sebelum direndam dan didiamkan. Karena, kulit buah-buah tersebut akan menimbulkan rasa pahit pada infused water kamu.

  • Mint Infused Water

Daun mint juga merupakan salah satu bahan yang bisa banget kamu andalkan untuk infused water kamu. Bahan yang kaya akan antioksidan ini aka menyehatkan pencernaan dan membuat nafasmu tidak bau. Perlu diingat bahwa kamu harus merobek atau meremat daun mint sebelum dimasukkan ke air mineral. Hal ini bertujuan untuk melepas minyak alami dari daun mint-nya.

  • Cucumber Infused Water

Selain rasanya yang segar, kamu juga tidak perlalu khawatir bahwa kulit mentimun akan membuat infused water jadi pahit. Kandungan silika pada mentimun ini akan membantu kamu menjaga kesehatan otot dan kulit kamu. Meski telah direndam lama dalam air, sisa rendaman serta mentimun masih bisa berguna untuk masker wajah yang akan mengurangi peradangan akibat jerawat.

  • Mixed Infused Water: Strawberry, Lime, Cucumber, Mint

Campuran buah stroberi pada infused water akan membuat tampilan infused water kamu jauh terlihat lebih cantik. Selain itu, kamu sebenarnya tidak perlu menuggu hingga semalaman untuk membuat minuman yang satu ini, karena cukup 10 menit air kamu sudah akan terasa akan bauh stroberi yang kuat.

  • Mixed Infused Water: Pineapple and Mint

Cita rasa manis alami yag kuat akan selalu membuat nanas cocok dipadukan dengan buah atau sayuran apapun. Kandungan yang tinggi akan bromelain yang dikenal ampuh untuk melindungi persendianmu dan memperlancar pencernaan kamu. Untuk membuat infused water yang satu ini, kamu direkomndsikan untuk menggunakan kontainer yang memiliki tutup, supaya cita rasa dan aroma buah ini bisa tetap kuat.

  • Mixed Infused Water: Strawberry and Starfruit

Kamu dianjurkan memilih buah belimbing yang beanr-benar sudah matang untuk membuat infused water. Kamu juga tidak perlu repot-repot dalam mempersiapkkan infused water buah ini, karena kamu cukup memotong-motongnya saja. Meskipun buah ini bisa dibilang memiliki kadar kemanisan yang cukup tinggi, namun ternyata buah ini memiliki kalori yang sangat rendah loh.

  • Mixed Infused Water: Apple and Cinnamon

Untuk infused water yang terakhir ini, lebih baik kamu langsung mengguanakan air es dan langsung disimpan di kulkas pula. Hal ni dilakukan unuk mencegah apel berubah warna menjadi kecoklatan. Tidak seperti infused water lainnya, infused water yang satu ini justru akan jauh lebih nikmat diminum pada suhu ruangan, karena cita rasa kayu manisnya yang akan membuat badan kamu terasa hangat. Kayu manis ini juga dikenal baik untuk meningkatkan konsentrasi kamu, jadi minuman ini bisa banget kamu jadikan pilihan buat menemani kamu saat belajar maupun bekerja.

Itulah beberapa infused water yang bisa kamu buat sendiri di tempat tinggal kamu. Sangat mudah bukan?

(Shinta | foto : pinterest.com) (Editor | Dio)

Send this to a friend