Beberapa Fakta Tentang Allo, Aplikasi Chatting Milik Google

Beralihnya masa SMS ke masa pesan instan dalam mengirimkan pesan teks, membuat aplikasi-aplikasi chatting pun kian marak. Kemudahan serta banyaknya fitur yang ditawarkan seperti telepon dan video call membuat aplikasi chatting banyak digemari dan menjadi suatu kebutuhan dewasa ini. Salah satu aplikasi chatting teranyar yakni aplikasi bernama Allo yang dibuat oleh perusahaan Google.

Adapun fakta-fakta yang harus kamu ketahui seputar Allo;

  1. Mirip dengan Whatsapp

Registrasi Allo sama halnya dengan Whatsapp yaitu menggunakan nomer ponsel dan kemudian meminta anda untuk mengijinkan Allo terhubung ke semua layanan Google lewat email anda. Jika dilihat dari tampilan, aplikasi buatan Google ini juga sangat mirip dengan Whatsapp. Hal ini bisa terlihat dari ikon photo profil yang bulat, akses ke kontak, hingga notifikasi centang satu atau dua untuk membedakan pesan telah dikirim atau tidak.

  1. Adanya Fitur Google Assistant

Selain dapat melakukan chatting dengan orang terdekat ataupun dalam sebuah grup, aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu kita dapat melakukan chatting dengan Google Assistant yang bisa menjawab segala kebutuhan informasi anda. Misal anda mengirim pesan “Dimana mall terdekat?”, maka Google Assistant akan membalas alamat mall-mall terdekat seperti halnya kita melakukan pencarian di mesin pencarian milik Google.

  1. Pesan dari Snowden

Setelah resmi diluncurkan akhir tahun 2016 silam, peretas ternama Erward Snowden menyarankan agar para pengguna tidak menggunakan aplikasi tersebut. Lewat akun twitter miliknya seperti yang diwartakan kompas.com, Snowden menuliskan Google membuat keputusan berbahaya dengan mematikan enkripsi end-to-end secara default dalam Allo. Aplikasi chatting ini tidak aman, hindarilah untuk sementara waktu. Dimatikannya enkripsi end-to-end dalam aplikasi Allo dapat mengakibatkan mudahnya pesan disadap oleh pihak lan.

  1. Sudah Diunduh Ratusan Ribu Pengguna

Sejak diluncurkan bulan September 2016, Allo sudah diunduh dua ratus sembilan belas ribu pengguna di playstore dan mendapat ulasan dengan rating 4.2.

“Omgg this is helping!!! Bagus deh pokoknyaa, google assistant nya juga membantu sekaliii ,kita bisa ajukan pertanyaan dll , bisa curhat juga , keren dehh. Ditingkatkan lagi ya” tulis pengguna dengan  username Lintang Kinnanti pada kolom komentar.

Selain dapat diunduh lewat playstore, Allo juga bisa dipasang digawai anda lewat iOs.

(IMAM | Photo: Google)

 

Author: redaksi

1295 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care