Mempunyai masalah dengan kaki bau adalah hal yang tidak diinginkan oleh semua orang, terlebih lagi jika kita sedang berkunjung ke rumah seseorang dan menyadari bahwa kamu punya masalah dengan kaki yang bau. Tenang saja, dengan bahan-bahan yang sederhana kamu bisa mengatasinya.

  • Garam

Selain untuk menjadi bahan makanan, ternyata garam merupakan salah satu cara menghilangkan bau kaki. Garam mempunyai khasiat yang berfungsi untuk mengurangi kelembapan pada kaki dan membunuh bakteri yang bisa menyebabkan kaki kamu bau. Caranya, campur garam ke dalam baskom yang berisi air hangat lalu rendam kaki kamu selama 20 hingga 25 menit dan lakukan setiap hari.

 

  • Deodoran

 

Perlu kamu ketahui, yang biasanya kita pakai untuk sekitar ketiak, deodoran juga punya manfaat menghilangkan bau kaki, lho! Tapi kamu harus punya deodoran 2 buah, membedakan antara deodoran untuk kaki dan deodoran untuk ketiak, disarankan agar memakai deodoran yang spray dan gunakan setiap kamu ingin memakai sepatu.

 

  • Kopi

 

Tak hanya untuk diminum saja, kopi mempunyai berbagai manfaat untuk kita, salah satunya menghilangkan bau kaki. Cara menggunakannya ialah dengan mencampurkan air dikit demi sedikit ke bubuk kopi hingga bertekstur kental lalu balurkan campuran tersebut pada kaki kamu. Tunggu selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air.

 

  • Jeruk nipis

 

Kandungan asam yang terdapat dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri pada kaki kamu. Caranya, belah dua jeruk nipis dan oleskan secara merata pada kaki kamu, kemudian diamkan selama 10-15 menit saja.

 

  • Teh

 

Tidak hanya kopi bahan minuman yang biasanya kita kenal untuk diminum, namun teh juga mempunyai banyak khasiatnya. Kandungan yang terdapat didalam teh yaitu sebagai anti-oksidan, anti-inflamasi dan anti-bakteri. Oleh karena itu, teh menjadi salah satu cara yang efektif menghilangkan masalah bau kaki kamu. Caranya adalah seduh teh dengan air hangat kemudian basuh kaki kamu, lakukan hal tersebut secara 2 kali sehari.

 

Nah, bahan yang digunakan sangat mudah banget kan ditemui pada sekitar kita dan cara yang dilakukan juga sederhana untuk menghilangkan masalah bau kaki kamu, jangan sampai hal tersebut mengurangi percaya diri kamu melakukan aktifitas sehari-hari. Semoga berhasil!

(Amalia R. | Foto: pinterest.com, grid.id, beritagar.com, 4muda.com, klikdokter)

Send this to a friend