Awal Karir Seorang Tengku Shafick

Tak lagi dipungkiri, Indonesia memiliki banyak sekali komposer-komposer berbakat yang menghidupkan musik tanah air. Dan salah satu komposer kreatif asal Indonesia yang membuat lagu-lagu hits adalah Tengku Shafick. Ditemui tim Lifestyle Indonesia disalah satu acara yaitu Boys Market di Gandaria City, ia menceritakan awal karirnya sebagai komposer.

Tengku Shafick mengawali perjalanan karirnya sebagai komposer dengan membuat lagu yang tidak sengaja. Pertemanannya dengan salah satu aktor dan penyanyi Indonesia, Syahrul Gunawan, membuat lagu tersebut mengguncang Indonesia.

Awalnya ia hanya menceritakan bahwa ia membuat lagu kepada Syahrul Gunawan. “saya berteman dengan Syahrul Gunawan. Dia main kerumah, terus saya bilang ‘saya ada buat lagu’, terus saya dengerin ke dia, tiba-tiba dia suka.” ujar Tengku Shafick. Karena Syahrul Gunawan menyukainya, mereka membawa lagu tersebut ke produser Syahrul Gunawan. Ketika di dengarkan oleh sang Produser, ia mengatakan bahwa lagu tersebut tak cocok dengan tipe suara Syahrul Gunawan dan mengatakan lagu tersebut cocok dinyanyikan oleh Marcell Siahaan. Lalu lagu tersebut menjadi salah satu deretan lagu di album repackage “Marcell” berjudul mendendam dan ku tak mendua. Selain Marcell Siahaan, Tengku Shafick juga membuat lagu untuk salah satu penyanyi top asal negri jiran yaitu Siti Nurhaliza.

Tengku Shafick mengatakan bawa inspirasinya dalam membuat lagu datang begitu saja. “Inspirasi datang gitu aja, nggak dicari. Tadinya lagu mendendam itu buat temen saya yang ulang tahun. Nggak kepikiran saya akan jadi komposer dan penyanyi, ya let it flow aja”. Sebelum banyaknya pesanan lagu kepadanya, ia juga mengaku bahwa lagu yang ia buat adalah dari cerita sendiri. “awal awalnya si curhatan sendiri, apa yang saya rasain itu jadi nulis. Seiring berjalannya waktu karena banyak orderan, kan jadinya nggak bisa cerita sendiri dong” katanya.

Ia juga sempat mendapat penghargaan dari Anugrah Musik Indonesia pada 2014 sebagai pencipta lagu dangdut kontemporer/melayu dari lagu yang ia buat untuk Ayu Ting-Ting berjudul Gregetan.

Arti Musik untuknya adalah seperti udara. “Tanpa musik kayanya hidup ini hampa tak bergairah. Saya memang selalu mendengarkan musik. Musik segalanya buat saya, gadipungkiri saya hidup dari musik. Saya belajar musik dari umur 4 tahun, kuliah musik, hobi musik, kerjaan musik. Ya arti musik buat saya seperti udara”. Ia juga mengatakan bahwa karena ia takut dipengaruhi oleh nada yang sudah ada, ia sampai kebingungan akan mencari hiburan kemana yang tak ada musiknya.

Saat ini ia baru saja menyelesaikan dua lagu untuk salah satu penanyi asal Malaysia. Ia sebagai salah satu member dari 3 Composer juga sedang sibuk mempromosikan single terbaru mereka berjudul mungkin jodoh. Dan ia juga mengatakan akan mempromosikan lagu 3 Composer yang menjadi soundtrack film “Chocolate Chance”. – SN | Photo: Redaksi

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend