Asiknya Liburan ala Backpacker

Berbicara tentang liburan memang tidak ada habisnya, mulai dari tempat yang ingin dikunjungi, transportasi yang lan dipakai, sampai dengan bagaimana cara menikmati liburan tersebut. Bagi sebagian orang, liburan adalah kesempatan yang digunakan untuk merefleksikan badan sejenak dari berbagai kesibukan, tetapi bagi sebagian orang lagi, liburan adalah salah satu kesempatan untuk mencoba hal-hal yang baru.

Sekarang kita akan membahas tentang bagaimana asiknya liburan ala backpacker, bagi kalian yang sudah pernah liburan ala backpacker pasti tau sensasinya, bagi yang belum pernah yuk coba disimak :

 

  • Merencanakan Perjalanan Liburan Sendiri

Dengan liburan ala backpacker, otomatis kalian harus merencanakan perjalanan kalian terlebih dahulu, karena tidak ada orang yang menyiapkannya. Memang terdengar sedikit repot, tapi dijamin deh liburannya jadi lebih seru karena tempat yang ingin dikunjungi sesuai dengan keinginan.

 

  • Pengeluaran Lebih Sedikit

Yaps! Jika kalian liburan ala backpacker sudah bisa dipastikan kalian akan lebih menghemat pengeluaran lho karena kalian pasti akan mencari destinasi dan tempat istirahat yang sesuai kantong.

 

  • Tidak terpaku oleh waktu

Jika kalian menggunakan jasa tour saat liburan, pasti akan terburu-buru karena harus mengejar waktu untuk pergi ke tempat selanjutnya, tapi jika kalian backpacker kalian bisa lebih menikmati liburan kalian karena tidak harus kejar-kejaran dengan waktu.

 

  • Meningkatkan jiwa petualang

Dengan backpacker, artinya kita liburan sendiri tanpa adanya jasa tour. Hal ini sudah dipastikan dapat meningkatkan jiwa berpetualang kita karena kita lebih bebas untuk mencari tempat-tempat baru yang bisa dikunjungi dan lebih bebas untuk berlibur.

 

  • Mengenal budaya baru

Yang membedakan backpacker dengan non backpacker sebenarnya adalah tujuan dari liburan yang dilakukan.  backpacker lebih bertujuan pada mengenal kota atau Negara tersebut dari sisi yang berbeda dan mendapatkan budaya baru dari kota atau Negara tersebut.

 

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu dapatkan dengan liburan ala backpacker, dijamin liburan kalian akan lebih asik apalagi ditambah liburan bersama teman-teman terdekat. So, jangan lupa dicoba ya liburan ala backpackernya travellers!

 

(Vani Ch | Photo: Jervis Bay Wild)

 

Author: redaksi

1686 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku