Asal Usul Burger

Hamburger atau yang biasa disebut burger berasal dari kota Hamburg, Jerman yang berarti makanan yang berasal dari Hamburg. Terdiri dari roti bulat agak pipih dan dibelah dua. Ditengahnya disisipkan lempengan daging cincang berbumbu, disajikan dengan daun slada, irisan tomat, timun dan aneka saus.

Daging pada burger sebelum diketahui oleh bangsa Eropa, sudah dikenal oleh bangsa Tartar, di Asia Tengah. Bangsa Tar Tar terbiasa memakan burger dengan daging yang diberi perasan air jeruk.

Kemudian makanan tersebut dibawa ke benua Eropa, tepatnya ke kota Hamburg. Karena masyarakat di sana menolak memakan daging yang tidak dimasak, maka daging khas Tartar tersebut mengalami modifikasi dengan dibakar atau digoreng.

Menurut versi lain, bentuk burger yang kita kenal saat ini berasal dari kawasan hamburg di kota New York. Dua bersaudara Frank dan Charles Menches, tinggal di kawasan ini mengikuti sebuah bazaar pada tahun 1885. Tapi mereka datang terlambat, dan terburu-buru membuat menu baru sehingga mereka hanya menumpuk bahan-bahan yang ada sehingga menjadi makan semacam sandwich namun dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sehingga bentuknya menjadi burger.

( YUNI F | foto: misterbuerger.co.id )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend