ARTIS TERNAMA INI BUNUH DIRI AKIBAT DEPRESI

Depresi adalah salah satu gangguan kesehatan mental yang terjadi sedikitnya selama dua minggu atau lebih yang memengaruhi pola pikir, perasaan, suasana hati (mood) dan cara menghadapi aktivitas sehari-hari. Depresi dapat memicu untuk melakukan tindakan yang lebih ekstrem seperti bunuh diri.

Belakangan ini isu tentang bunuh diri karena depresi kembali mencuat dan yang paling baru adalah Kematian bintang Kpop Jonghyun ‘Shinee’ yang mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara membakar briket disalah satu apartemen. Masalah depresi memang sudah tidak asing lagi bagi dunia entertainment, karena banyaknya artis ternama yang memutuskan untuk bunuh diri karena depresi.

Selain Jonghyun ‘Shinee’, berikut deretan artis ternama yang bunuh diri akibat Depresi:

  • Chester Bennington

Chester bennington meninggal di usia 41 tahun dengan cara gantung diri. Secara terbuka, pria dengan teriakan paraunya yang khas ini pernah mengaku depresi, frustrasi, dan pecandu narkotika.

  • Robin Williams

Komedian Robin Williams mengejutkan khalayak setelah berita bunuh dirinya. Secara tragis, ia tewas dengan menggantungkan diri di rumahnya di California pada Agustus 2014 lalu. Pria yang tewas diusia 63 tahun itu bunuh diri karena depresi yang parah hingga menimbulkan halusinasi.

  • Chriss Cornell

Chriss Cornell, vokalis dari Soundgarden meninggal dan ditemukan tak bernyawa di kamar hotelnya, tak lama setelah tampil bersama bandnya, di Detroit, Amerika Serikat. Sama seperti Chester Bennington, Chriss Cornell juga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Chriss Cornell  juga pernah mengaku mengalami depresi saat di interview suatu majalah.

  • Mindy McCready 

Mindy McCready adalah seorang penyanyi country asal Amerika yang lahir pada 30 November 1975 di Fort Myers, Florida. Tahun 1995 sampai tahun 2013 adalah tahun aktif dari Mindy McCready. Mindy McCready bunuh diri dengan meninggalkan dua orang anaknya. Disaat Mindy McCready bunuh diri, kedua anaknya telah lebih dulu diasuh oleh orang lain.

Mindy McCready ternyata sebelumnya telah mencoba bunuh diri sebanyak 2x, namun berhasil diselamatkan. Percobaan bunuh diri ketiga baru berhasil dilakukan dengan menembak kepalanya sendiri tepat pada 17 Februari 2013.

  • Kurt Cobain

Gitaris legendaris ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada 5 April 1994. Kurt Cobain ditemukan tewas tak bernyawa di rumahnya sendiri di Washington. Ia bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri dengan pistol. Kurt Cobain juga pernah mencoba untuk bunuh diri sebelumnya.

Dalam surat terakhirnya terlihat jelas depresi yang dirasakan Kurt Cobain. Dia mengaku tidak merasakan kegembiraan lagi ketika menghibur para penggemarnya. Kurt Cobain merasa bersalah karena berpura-pura bahagia di atas panggung.

 

 

 

(Putri O.H | Foto: iStockPhoto)

Author: redaksi

1543 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend