Saat pergi ke sekolah, kampus, atau kerja sekalipun, tak jarang kita ingin berhemat sekaligus diet, dengan cara membawa bekal. Namun, bekal yang itu-itu saja, pasti membuat kita cepat bosan, dan akhirnya tidak jadi berhemat. Supaya tidak bosan, kalian bisa mnegkreasikan menu makanan kalian dengan buah alpukat.

Kenapa alpukat? Karena alpukat mengandung vitamin, karbohidrat, folat, protein, lemak baik, rendah gula, dan banyak manfaat lainnya. Berikut ini ada beberapa menu makanan dengan alpukat yang bisa kamu buat sendiri loh.

  1. Avocado Toast

Menu ini mudah dibuat dan memiliki rasa gurih manis. Siapkan selembar roti yang sudah di panggang kemudian tumbuk alpukat menjadi lembut, tambahkan coklat manis atau gula. Jika ingin rasa gurih bisa tambahkan telur atau irisan ayam.

  1. Avocado Stuffed

Menu satu ini paling mudah dibuat cukup belah alpukat menjadi dua, ambil bijinya, kemudian panggang di oven atau wajan anti lengket. Dan terakhir, isi bagian bekas biji dengan macam-macam bahan sesuai selera.

  1. Avocado Sandwich

Makan alpukat bisa juga dengan menjadikannya sandwich. Siapkan 3 lembar roti dan susun dengan alpukat potong atau yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan bahan-bahan lain sesuai selera.

Itu tadi beberapa menu bekal yang simpel dan mudah untuk dibuat, dengan bahan dasar alpukat. Selain sehat, kalian juga menghemat waktu loh. Selamat mencoba!

(Meity | Foto: Pinterest | Editor: Sanchia)

Send this to a friend