Siapa yang tidak mengenal perempuan cantik satu ini? Yap, dia adalah Ajeng Patria Meilisa, salah satu top five finalis Puteri Indonesia 2008. Showbiz mendapatkan kesempatan untuk ngobrol bareng perempuan yang akrab disapa Meilisa ini. Yuk, kita simak exclusive interview nya disini.

Menjadi salah satu Finalis Puteri Indonesia tahun 2008 tidak membuat Ajeng Patria Meilisa membangga-banggakan penampilan fisiknya. Bahkan ia prihatin dengan fenomena yang banyak terjadi akhir-akhir ini mengenai bagaimana perempuan Indonesia begitu mengagungkan kecantikan fisik. Meilisa mengaku resah melihat banyak perempuan di media mengekor kecantikan barat. Menurutnya, banyak perempuan yang tidak menjadi dirinya sendiri demi mengejar kecantikan.

“Pokoknya pengen jadi sosok wanita sempurna yang berkiblat kebarat-baratan. Sampai rela menyakiti diri sendiri,” ungkapnya prihatin.

Padahal menurutnya, perempuan harus lebih bangga dengan dirinya sendiri.

“Kita lahir dengan keunikan masing masing, itu aja yang harus dieksplor tanpa harus jadi orang lain,” ucap Meilisa.

Perempuan yang akan meluncurkan buku Hiperrealitas Perempuan dalam Pemasaran Desember ini, mengaku bahwa semestinya perempuan dapat lebih menerima dirinya sendiri. Menurutnya, setiap perempuan itu unik, tanpa harus mengubahnya menjadi sama seperti orang lain.
Selain soal penampilan, Meilisa juga mengatakan ketertarikannya mengenai peran perempuan. Sebagai seorang ibu dan dosen. Meilisa mengatakan kebanggaannya terhadap perempuan yang  memiliki peran ganda, yang tidak hanya mengambil peran mengurusi rumah tangga, tetapi juga bekerja meniti karirnya. Meski banyak yang nyindir tentang bagaimana semestinya menjadi ibu yang baik, Meilisa berpendapat bahwa ibu yang bekerja sekaligus mengurusi rumah tangga merupakan pekerjaan yang hebat.

“Menurut saya itu keren, dia bisa jadi seorang ibu dan bisa bekerja juga,” ucapnya.

Meilisa mempunyai harapan untuk perempuan Indonesia agar lebih menghargai tubuhnya sendiri. Meilisa berkata perempuan Indonesia lebih baik fokus pada keahliaanya sendiri, tanpa harus berkiblat dengan perempuan barat.

“Buat apa sih seperti itu? Lebih baik fokus mencari kemampuan kita sendiri. Jadi orang lain lihat kita dari kemampuan kita sendiri.” ucapnya.

Wah, bagus banget ya pesan dari Meilisa. Semoga buku yang akan diluncurkannya nanti bisa memberikan inspirasi ya buat para perempuan-perempuan Indonesia. Sukses terus untuk Meilisa!

Jurnalis: Ellya M Photo: Dok Pribadi

 

Send this to a friend