Hodgepodge Superfest adalah festival musik multi-genre terbaru dari Java Festival Production yang bekerja sama dengan Supermusic. Festival ini hadir dalam 2 hari penyelenggaraannya di Allianz Ecopark Ancol.  Sejumlah artis tanah air dan internasional seperti The Used, The Phony Ppl, The Japanese House, GAC, NTRL dan lainnya sukses membuka hari pertama Hodgepodge Superfest 2019 pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Phony Ppl, grup musik dari Brooklyn, New York kesehariannya memang sudah terlihat penuh energi. Hal tersebut terlihat sejak mereka datang ke konferensi pers Hodgepodge Superfest 2019 pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 lalu. Phony Ppl terlihat selalu dalam mood yang baik dan penuh dengan positive vibe. Pertunjukan mereka diawali dengan lagu  “End of the Night” dan lagu yang banyak digemari yaitu “Something About Your Love”. Penampilan Phony Ppl di akhiri dengan lagu “Why iii Love the Moon” dan “Boyfriend”.

Penampilan GAC di hari pertama Hodgepodge Superfest 2019 adalah penampilan yang spesial. Sebab, ini adalah penampilan terakhir Gamaliel Audrey Cantika bersama sebagai GAC. “Walaupun judulnya goodbye stage kita ga kemana-mana” lalu setelah itu mereka menyanyikan lagu “Never Leave Ya”. Di goodbye stage ini, mereka tampil dengan sangat energetic dan terlihat maksimal. Ketika lagu “Satu” dibawakan, penonton berdansa bersama dan terlihat semakin bersemangat ketika GAC membawakan lagu “Suara”. Selain menyanyikan lagu milik mereka, GAC juga membawakan lagu Lady Gaga yang berjudul “Telephone” dan “Just Dance”, selain itu mereka juga membawakan lagu “Payphone” milik Maroon 5, dan “Mirrors” oleh Justin Timberlake

Salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu di hari pertama Hodgepodge Superfest 2019 adalah penampilan dari The Japanese House. “Selamat malam, good evening!”, begitu sapa Amber Bain kepada para penonton. Lagu pertama yang dibawakan adalah “Face Like Thunder” dan dilanjutkan dengan “Cool Blue”. Ketika hendak menyanyikan lagu “Lilo”, Amber meminta para penonton untuk bernyanyi bersama. Lagu yang ditunggu-tunggu yaitu “Saw You in a Dream” dibawakan dengan sempurna. Penampilan The Japanese House ditutup dengan lagu “Maybe You’re the Reason” dan “Worms”.

Grup musik Prophets of Rage akan menjadi headliner di hari kedua. Prophets of Rage terdiri dari Tom Morello, Tim Commerford & Brad Wilk dari Rage Against the Machine, Chuck D & DJ Lord dari Public Enemy dan B Real dari Cypress Hill. Di hari kedua selain grup super Prophets of Rage, ada juga penampilan dari penyanyi pop asal Inggris yaitu Superorganism, A.Nayaka, Ahmad Abdul, BARASUARA, Danila, kolaborasi antara Jevin Julian dan Petra Sihombing, Joko in Berlin, M.A.T.S, Maliq & D’Essentials, Marcello Tahotoe, Pamungkas, Reality Club dan kolaborasi spesial dari Star Media Nusantara yaitu “Stars Project Tribute to Michael Jackson” yang diisi oleh Ghea Indriwari, Ahmad Kevin Aprilio, Glenn, Trio Wijaya, Igan Andika, Ghaitsa Kenang, Siti Rosalia atau Ocha dan Vadhill.

Java Festival Production adalah penyelenggara dari Jakarta International Java Jazz Festival, Java Rockin’land, Java Soulnation, dan Soundsfair. Selain festival musik, Java Festival Production juga telah membawa nama-nama besar lainnya ke Indonesia seperti Jamiroquai, Dianna Krall, dan masih banyak lagi.

Send this to a friend