Mantan pemain kunci Liverpool, Jamie Carragher, mengaku sedih dengan keputusan Steven Gerrard untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim kompetisi 2014-2015.

“Hari yang menyedihkan bagi Liverpool dan persepakbolaan Inggris. (Tapi) ini keputusan yang terbaik … (Gerrard pasti) sudah mempertimbangkan semuanya,” ungkap Carragher, eks rekan satu tim Gerrard yang kini menjadi komentator sepak bola di Inggris.

Sementara itu mantan penyerang timnas Inggris, Gary Lineker, menyebut Gerrard sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer.

“Jelas pemain yang top, pemain top” kata Lineker.

Gerrard, yang membela Liverpool sejak 1998, mundur pada akhir musim seiring dengan selesainya masa kontrak.

Liverpool sebenarnya menawarkan kontrak baru pada November lalu, namun hingga saat ini tidak dicapai kesepakatan.

Dan dengan dibukanya periode transfer bulan Januari, Gerrard bisa berunding dengan klub-klub lain dan menyepakati perjanjian awal.

Beberapa laporan menyebutkan dua klub di Amerika Serikat tertarik untuk mengontraknya.

Salah satu kontribusi terbesar Gerrard terhadap Liverpool adalah ketika ia menginspirasi kemenangan tim di final Liga Champions 2005 di Istanbul.

Sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan, Gerrard kemudian menjadi motor kebangkitan Liverpool, yang membuat Liverpool bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan akhirnya menang melalui adu penalti.

Pesona Gerard di lapangan dan diluar lapangan memberikan impresi yang baik untuk dirinya sebagai pemain dan bintang olahraga di dunia.

(BBC/ Photo: gamespot.com )

Send this to a friend