Bagi sebagian warga yang sedang berlibur lebaran mengisi waktu liburannya dengan menonton film di bioskop, bertamasya, atau menikmati liburannya melihat keindahan alam. Buat kamu yang bingung ingin mengisi waktu liburan ini, tapi ga mau yang mainstream, kamu bisa saja datang ke coffee shop di Jakarta berikut ini yang bisa mempercantik Instagram kamu, dijamin bikin Instagram kamu makin hits!

  • Caribou Coffee

Kedai kopi ini terkenal di Amerika Serikat yang resmi membuka kedai ke-12nya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Coribou Coffee ini mempunyai menu andalan yaitu espresso dari kopi Sumatera Utara, dan juga minuman klasik berbasis espresso, seperti mocha, cappucino, dan latte. Selain itu, coribou coffee juga menyediakan makanan pendamping yang unik seperti bagels, artisanal sandwiches, dan cakes.

Keunggulan lain dari coffee shop ini adalah tempatnya yang nyaman banget, dijamin bikin kamu betah untuk berlama-lama disana. Cahaya di Coribou coffee ini cukup terang cocok banget buat kamu yang ingin mengeksplor banyak foto yang bagus, ditambah lagi interiornya keren banget!

Alamat: Jalan Senopati no. 52, Jakarta Selatan.

  • Kopi Manyar

Kopi manyar ini menjadi salah satu tempat coffee shop untuk anak-anak gaul Bintaro nongkrong. Kedai kopi ini mungkin terlihat sederhana karena lebih banyak aksen putihnya, tapi terlihat berseni tinggi, lho!  Pada bagian tengah Kopi Manyar terdapat taman kecil dengan pohon besar, serta juga dilengkapi sinar matahari yang menerangi tempat duduk dan sekitarnya, sehingga menciptakan permainan cahaya dan drop light natural yang instagenic.

Di coffee shop ini menyediakan kopi espresso panas atau es, dan juga kopi tubruk. Tak hanya itu Kopi Manyar menyediakan makanan seperti kentang goreng, singkong goreng, bakmi, nasi dan lain sebagainya.

Alamat: Blok O2 Pesanggrahan, Jalan Bintaro Tengah Blok O2 no. 14, Bintaro, Jakarta Selatan.

  • Pigeonhole Coffee

Masih di daerah Bintaro, kedai kopi yang didominasi dengan aksen berwarna putih dan perabotan yang berwarna natural, seperti cokelat muda, sehingga menciptakan hasil foto clean ala-ala anak zaman now. Oleh karena itu kedai kopi ini banyak diminati oleh anak-anak muda. Ditambahkan ditempat outdoor Pigeonhole Coffee ini tenang, nyaman, dan diperuntukkan untuk pengunjung yang tidak merokok.

Untuk pemula, kamu yang tidak biasa minum kopi, mungkin kamu bisa pesan picolo latte denngan coffee blend De Ja Vu. Rasa kopinya cukup terasa pekat, namun terasa smooth dan masih enak untuk dinikmati.

Alamat: Bintaro Raya Sektor 1, Jakarta Selatan

  • Ninotchka

Kedai kopi ini cukup terkenal di Citra Garden 6, Cengkareng. Keunikan dari Ninotchka adalah baristanya bisa meramu kopi-kopi dengan bentuk yang lucu dari foam. Tak hanya lucu kopinya pun enak.

Ninotchka juga menyediakan berbagai macam makanan, yaitu aneka dessert, spaghetti, tortila, dan lain-lain. Kedai kopi ini mempunyai desain interior yang unik yaitu Alice In Wonderland.

Alamat: Rukan Sixth Avenue J 5A -18, Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat.

  • Woot Coffee & Mates

Desain Interior yang dimiliki Coffee Shop ini di dominasi abu-abu dan kuning yang menjadi salah satu signature Woot Coffee & Mates. Coffee bar-nya terletak di lantai dasar, tetapi sitting table-nya terletak dilantai dua, termasuk smoking area.

Minuman andalan kedai kopi ini yaitu cappucino, latte, flat white, piccolo.

Alamat: jalan Gunawarman no. 77

  • Woodpecker Coffee

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, namun suasana didalamnya cozy serta tata ruangannya juga dibuat sangat menarik. Interiornya seperti meja, kursi, dan beberapa sisi dindingnya terbuat dari kayu.

Menu kopi yang disajikan diantaranya ialah espresso, latte, macchiato, long black, dan lain masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati. Buat kamu yang tidak begitu menyukai kopi, jangan khawatir, disini juga menyediakan menu cokelat seperti hot chocolate yang bisa kamu pilih antara toblerone atau Hershey’s.

Alamat: jalan Panglima Polim V no.23, Melawai, Jakarta Selatan.

  • Giyanti Coffee Roastery

Area kedai kopi ini dibagi menjadi dua yaitu indoor dan outdoor. Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, tapi dijamin kamu bakalan betah untuk berlama-lama disini. Untuk area luar, diisi dengan berbagai macam permainan, sedangkan area didalam diisi dengan sofa-sofa empuk dan aneka majalah yang bisa kamu baca untuk menemani minum kopi kamu.

Kopi yang disajikan pun dari khas Nusantara diantaranya Toraja espresso, Toraja latte, Flores piccolo, Padang latte, dan lain-lain.

Alamat: jalan Surabaya no.20, Menteng.

  • Ruang Seduh Coffee Shop

Coffee shop ini mengusung konsep open coffee bar, atau bar kopi tanpa batas. Disini kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan kopi, bisa jadi untuk melepaskan stres. Kamu bisa memesan kopi espresso lalu untuk teman minum kopi kamu juga bisa memesan donat kampung, aneka pastry, cookies, pao, roti pisang, dan masih banyak lagi.

Alamat: jalan Kemang Raya 8B, Jakarta Selatan.

 

 

 

(Amalia R. | Foto: Pegipegi.com)

Send this to a friend