8 Handphone Dengan Kamera Tercanggih di Tahun 2017

Saat ini kamera sudah menjadi salah satu komponen penting dari sebuah smartphone. Hampir setiap orang akan mempertimbangkan kualitas kamera ketika membeli sebuah smartphone baru, baik itu kamera belakang ataupun kamera depan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas 8 Handphone / Gadget dengan kamera terbaik di tahun 2017 ini.

Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik Paling Baru 2017

HP Android kamera terbaik dan terbaru dari Samsung yang telah resmi diperkenalkan beberapa bulan yang lalu. HP Android andalan terbaru Samsung ini hadir dengan desain layar infinity display berukuran 5,8 inch untuk S8 dan 6,2 inch untuk S8 Plus. Dengan ditenagai prosesor Exynos 8895 dan RAM 4 GB, serta baterai 3.000 mAh untuk S8 dan 3.300 mAh untuk S8+. Samsung melengkapi S8 & S8+ dengan berbagai fitur canggih, seperti pemindai iris serta pengenal wajah dan asisten digital Bixby.

Google Pixel

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk HDR

Smartphone Google Pixel memiliki kualitas foto yang mengesankan secara keseluruhan, noise yang relatif rendah untuk setiap kondisi pencahayaan, serta memberikan eksposur yang akurat dengan kontras dan white balance yang sangat baik, dan autofocus cepat.

IPhone 7 Plus

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Optical Zoom

Meski hasil benchmark kamera iPhone 7 mengecewakan, iPhone 7 Plus tetap menjadi smartphone fotografi terbaik dengan kamera belakang ganda yang dapat memberikan 2x optical zoom. Bahkan smartphone ini bisa dibilang cukup bersaing dengan kamera DSLR. Bagi fotografer serius, Apple juga menyediakan penyimpanan lebih besar hingga 256GB.

Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Low Light

Berkat sensor dual-pixel, Galaxy S7 & S7 Edge menjadi smartphone dengna kamera tercepat. Teknologi ini memungkinkan S7 Edge untuk memotret dua sampai tiga kali lebih cepat dari iPhone 6s Plus, termasuk fokus yang cepat. Dengan piksel 1,4 mikron lebih besar dan aperture lebih luas f / 1.7, Samsung Galaxy S7 Edge juga lebih baik dari generasi sebelumnya. Itu berarti kamera lebih jelas, lebih cerah, terutama dalam cahaya rendah.

HTC 10

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 (Pilihan Alternatif)

Dengan sensor 12 inci 1/2.3 inci, smartphone HTC 10 sangat mumpuni dalam hal autofokus dan menangkap tekstur, sehingga menjadi pilihan baik untuk merekam gambar bergerak atau landscape dan arsitektur yang detail. Sensor pada HTC 10 juga mengusung teknologi “UltraPixel 2”, di mana ukuran tiap pikselnya mencapai 1,55 mikron f/1.8. Dalam pengujian DXO Mark, smartphone ini mampu mengimbangi skor dari Samsung Galaxy S7 yang sebelumnya sempat menempati predikat smartphone kamera terbaik di Dunia.

Sony Xperia XZ


Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Warna Natural

Xperia XZ merupakan Xperia terbaru dengan kamera terbaik dari Sony. Smartphone yang benar-benar terlihat keren dan memiliki berbagai sensor kamera HP paling canggih. Smartphone andalan terbaru Sony ini diklaim sebagai “kamera pro”. Dan berkat sensor RGBC-IR, Xperia XZ mampu menghasilkan foto dengan warna yang mengesankan. Sayangnya, kinerja software yang kurang maksimal menjadikan teknologi kamera canggih ini kurang optimal (seperti tidak memiliki Auto HDR secanggih iPhone 7 & Google Pixel) dan kurang baiknya performa kamera di cahaya rendah. Selain itu, manual mode juga mengecewakan.

LG V20

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Video

Jika Anda mencari HP terbaik untuk merekam video berkualitas tinggi maka LG V20 bisa jadi pilihan terbaik. Kamera canggih 16 MP dari LG V20 memiliki optical image stabilization yang sangat baik dan mampu mampu menghaliskan rekaman yang halus dan bebas dari guncangan. Ditambah kualitas speaker yang tak kalah canggih, tentunya dapat menghasilkan konten video terbaik dari smartphone.

Huawei P9

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Dual Kamera

Huawei P9 memiliki sederet fitur kamera smartphone yang canggih, tidak mengherankan jika smartphone ini bisa menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini berkat bermitra dengan Leica, pembuat kamera asal Jerman untuk membawa pengalaman kamera yang solid. Memiliki lensa kamera ganda 12MP pada bagian belakang, lengkap dengan f / 2.2 aperture dan menggunakan 1,25-mikron sensor Sony IMX286, anda tidak akan kecewa dengan pengalaman kamera Huawei P9 ini.

(RAMA | Photo: afr.com)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend