Berangkat dari permasalahan sosial dengan meningkatnya kasus-kasus gangguan kejiwaan yang dialami sebagian masyarakat indonesia, membuat sehatmental.id mengadakan event Mental Healt Fest 2017 sebagai media pembelajaran bagaimana cara mengatasi permasalahan sosial tersebut.

Dengan topik yang berjudul “Peran keluarga untuk perkembangan anak muda dan remaja” membuat event tersebut ramai dikunjungi kalangan mahasiswa dan masyarakat yang ingin mengetahui tentang pentingnya kesehatan mental.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yaitu : free mental check up, music, stand up, dan talkshow yang di adakan di Kuningan City, Jakarta Selatan. Dengan menghadirkan para ahli di bidang Psikolog dan Psikiater seperti Dr. Hervita Diatri, Sp.KJ (K), Dr. Rama Giovanni, Sp.KJ, Dr. Vivid Argarini, Tara De Thouars, M.PSI, dan Jovita Ferliana, M.PSI. yang bertujuan sebagai media pembelajaran masyarakat akan peduli isu-isu kesehatan mental.

Banyaknya jumlah pengguna media sosial di Indonesia menyebabkan adanya dampak yang mempengaruhi gangguan kesehatan mental khusus nya anak-anak dan remaja. menurut Dr. Hervita Diatri, Sp.KJ (K) “pengguna media sosial di indonesia 50% Anak-anak dan Remaja, sehingga cenderung yang mengalami gangguan adalah anak-anak dan Remaja.” Dia menambahkan adanya event ini menjadi suatu gebrakan yang bagus dan sangat berani karena dapat merubah stigma anak muda akan kesehatan mental.

Rencananya Event ini akan diselenggarakan berkelanjutan untuk tetap memberikan pelayanan konsultasi yang inovatif dan bertujuan untuk mejadikan masyarakat indonesia yang lebih sehat.

(ALMQT)

Send this to a friend