7 Ide Hadiah Natal Yang Mudah Dibuat Dan Murah

Anda sedang mencari ide untuk membuat hadiah natal karya sendiri? Berikut adalah beberapa hadiah natal sederhana, berguna, dan sangat mudah untuk membuatnya sendiri.

1. Selimut

Salah satu ide hadiah natal buatan sendiri yang mudah adalah selimut. Jangan khawatir jika Anda tak bisa menjahit. Semua itu tergantung pada seberapa besar selimut yang Anda inginkan, lalu belilah beberapa meter kain bulu.

Potong bahan menjadi dua kotak dengan ukuran yang sama persis. Potong sisa kain di semua tepi, lalu ikat kembali pinggirannya secara bersama-sama. Dan Anda selesai. Anda dapat menggunakan dua pola yang berbeda tergantung selera Anda.

2. Kue di dalam toples

Semua yang Anda perlukan untuk hadiah ini adalah toples dan resep kue favorit Anda. Mulailah membeli toples dan isi toples Anda dengan beberapa kue kering favorit buatan Anda.

Anda juga dapat menggunakan beberapa bahan cantik juga menghias toples, seperti pita, sticker, atau bahkan melukis toples dengan cat air.

3. Sabun hias

Ide ini mungkin terdengar rumit, tapi percayalah, cara membuatnya sangat mudah. Anda hanya membutuhkan empat bahan, yaitu cetakan sabun, pewarna makanan, aroma pilihan Anda, dan bahan dasar sabun. Anda dapat menemukan semua barang-barang ini di setiap toko kerajinan. Cairkan bahan dasar sabun, campurkan dengan pewarna dan aroma, kemudian tuangkan dalam cetakan.

Anda juga bisa gunakan minyak esensial sebagai aroma yang unik untuk sabun Anda. Setelah sabun mengeras, Anda akan memiliki hadiah yang indah untuk dihadirkan di hari Natal. Bungkus dengan kertas cantik dan jangan lupa mengikatnya dengan pita.

4. Toples untuk tempat lilin

Anda mungkin merasa membuat lilin sendiri terasa sulit, tapi membuat toples untuk lilin sebenarnya sangat mudah. Barang-barang yang Anda butuhkan adalah toples kosong atau wadah kaca lainnya yang akan menjadi tempat lilin. Untuk hiasannya, Anda akan butuh lem super, batu-batu cantik atau manik-manik, dan berbagai jenis hiasan lainnya.

Oleskan seluruh wadah Anda dengan lem sampai seluruhnya tertutupi, kemudian gunakan semua jenis hiasan sesuai selera. Tambahkan juga lilin kecil yang bisa Anda beli di toko kerajinan. Pilih yang warnanya sesuai dengan hiasan toples Anda.

5. Body scrub

Anda dapat membayar mahal untuk sebuah body scrub di toko produk kecantikan. Tapi sebenarnya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Caranyam, campurkan ½ cangkir gula dan ¼ cangkir minyak zaitun. Aduk keduanya dan tuangkan ke dalam botol kecil. Anda juga dapat menambahkan satu atau dua tetes minyak esensial sehingga baunya menyenangkan.

6. Ekstrak vanilla

Siapapun yang gemar memasak akan menghargai hadiah ini. Namun, Anda akan membutuhkan tiga bulan untuk membuat ekstrak vanilla ini.

Bahannya, vodka murni, tumbuhan vanilla, dan botol kaca yang cantik. Campurkan vanilla dengan vodka dalam botol kaca, kemudian tutup rapat. Setelah tiga bulan, vanilla pun bisa dipakai, misalnya untuk memasak kue.

7. Vas bunga

Ambil benang wool dan lem panas, lalu mulailah membungkus vas dengan benang. Setelah Anda menutupi vas dengan benang, kembali perindah dengan manik-manik atau guntingan bunga.

Sebenarnya hadiah Natal bisa didapatkan dengan modal yang minim, tetapi dengan ide yang kreatif hadiah tersebut akan terasa amat mahal bagi mereka yang menerimanya. Selamat mencoba! (Bisnis.com/ photo : sproudgeek.com)

Author: redaksi

1547 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend