7 Game Jadul yang Siap Menemai Kalian Ngabuburit

Ketika pada zaman tahun 2000-an, salah satu console yang paling terkenal kala itu adalah buatan Sony yakni PSone. Console yang biasa disebut PS1 atau PSX ini begitu digandrungi anak-anak pada masa itu.

Banyak orang menghabiskan waktunya dengan bermain PS1 ini, seperti saat di bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah ngabuburit dengan cara bermain gamegame PS1.

Saat ini, kehadiran PS1 sudah semakin langka. Namun, para gamers saat ini menyiasatinya dengan menggunakan emulator (yang ‘berserakan’ link-nya di Google) di PC maupun di Android agar tetap bisa bernostalgia dengan game PS1.

Lalu game jadul apa yang bisa menemani kita ngabuburit? Berikut daftar 7 game jadul yang siap menemani kalian ngabuburit versi tim redaksi.

 

  1. CTR

Game yang pertama adalah CTR atau Crash Racing Team. Seperti namanya, game ini adalah game balapan. Namun tidak hanya sekedar balapan tentunya. Pada game ini antar pemain bisa saling menyerang saat balapan berlangsung. Game ini dikembangkan oleh Naughty Dog yang dirilis tahun 1999 silam.

 

  1. WWF SmackDown! 2

Selanjutnya ada game yang ‘anak laki banget’ yaitu WWF SmackDown! 2. Game ini merupakan gameplay dari acara tv terkenal Amerika Serikat yang memegang bendera sportentertainment. Awalnya bernama WWF, karena bermasalah kini menjadi WWE. Dalam game ini karakter legendaris seperti Stone Cold, The Rock, The Undertaker, Kane, dan Triple H menjadi favorit. Game ini dikembangkan oleh Yuke’s dan THQ yang dirilis tahun 2000 silam.

 

  1. Pepsiman

Bila saat ini kita mengenal Temple Run dan Subway Surfer, dahulu kita lebih dahulu mengenal Pepsiman. Dua nama game di awal tadi bisa dibilang terinspirasi dari Pepsiman.Game ini juga banyak berisi hal tak terduga seperti bisa berlari masuk ke rumah orang, hingga menabrak tong sampah yang membuat kita tak bisa melihat. Pepsiman dikembangkan oleh KID yang dirilis tahun 1999.

 

  1. Tekken 3

Game yang satu ini juga menjadi legendaris tak hanya di console PS1, melainkan di platform jadul lainnya (anak 2000-an pasti tahu). Yap, Tekken 3. Sebuah game adu jotos dengan berbagai macam karakter ini menjadi favorit pada masanya. Karakter yang memiliki banyak idola ialah Jin, Eddy, dan Yoshimitsu. Bahkan game ini pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2010. Game Tekken 3 ini dikembangkan oleh Namco yang dirilis tahun 1996.

 

  1. Nascar Rumble

Game selanjutnya ialah Nascar Rumble. Tentu dari nama dan gambarnya saja sudah cukup menjelaskan game ini. Sebuah game balapan Nascar yang bisa saling beradu dengan cara menyerang lawan. Bisa mengeluarkan twister, storm, hingga membuat lawan freeze sejenak. Sudah pasti, game ini akan membuat kalian lupa waktu deh. Nascar Rumble dikembangkan oleh Electronic Arts yang dirilis di tahun 2000.

 

  1. Super Shot Soccer

Berikut ini adalah game yang mungkin paling digemari oleh para lelaki. Game yang tidak hanya sekedar bermain sepakbola saja, melainkan para pemainnya memiliki ‘kemampuan khusus’. Masih ingat bukan dengan tim Kolombia yang bisa mencetak gol melalui tonjokan sang kiper, atau aksi tim Jepang yang bisa mengeluarkan Tsunami kala pertandingan berlangsung? Tentu sudah saatnya kalian bernostalgia sambil ngabuburit. Game ini dikembangkan oleh Tecmo yang dirilis pada tahun 2002 silam.

 

  1. Harvest Moon: Back To Nature

Oh, mungkin game ini merupakan salah satu game yang sulit dilupakan anak-anak tahun 2000-an. Bahkan hingga kini banyak game yang mengadopsi cara bermainnya. Gameplay yang ditawarkan begitu luar biasa sesuai kehidupan asli, bahkan kita bisa berkebun, berternak, memancing, menambang, bersilaturahmi dengan warga, pacaran, menikah, dan memiliki anak. Bahkan untuk game keluaran tahun 1999 yang dikembangkan oleh Marvelous Entertainment dan Natsume, ini sungguh luar biasa.

 

(RIO | Photo: YouTube)

Author: redaksi

1289 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care