7 Buah-Buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Zaman sekarang penyakit jantung sudah tidak mengenal usia, tidak sedikit orang berusia muda yang mengidap penyakit jantung. Penyakit ini tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan merokok, banyak faktor-faktor lain yang menyebabkan penyakit jantung, misalnya pola hidup yang buruk seperti kurang berolahraga, sering mengkonsumsi makanan berlemak dan jarang mengkonsumsi buah-buahan. Untuk mencegahnya, yuk intip tujuh jenis buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung kita.

  • Alpukat

Buah ini kaya akan manfaat bagi tubuh kita, selain itu juga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit jantung. Buah alpukat mengandung Vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, zat besi, kalium, dan asam solfat. Selain itu mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker, loh.

  • Jeruk 

Mencegah penyakit jantung juga bisa dengan mengkonsumsi buah jeruk, guys. Buah yang mengandung Vitamin A, folat, Vitamin B1, antioksidan flavanoid ini juga bisa meminimalisir resiko terkena radang sendi, mencegah penyakit stroke, menjaga stamina dan mengontrol kadar gula darah.

  • Kelengkeng

Buah yang bentuknya mirip dengan buah duku ini ternyata memiliki banyak kandungan vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Klengkeng mengandung Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, asam tartik dan masih banyak lagi. Selain zat-zat penting yang terkandung didalamnya, buah ini juga membantu kerja jantung kita dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Kiwi

Buah yang satu ini dapat mencegah serangan jantung dan bisa menurunkan resiko diabetes, lho. Di dalam buah kiwi terkandung Vitamin A, Vitamin K, Vitamin E, Vitamin B Kompleks, serta kaya akan serat pangan dan juga mengandung Vitamin C yang tinggi.

  • Kurma

Mengkonsumsi buah kurma selain untuk menambah energi ternyata juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan jantung kita. Buah ini mengandung banyak nutrisi dan magnesium. Disamping itu, terdapat Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Kalsium, Sodium, fosfor dan senyawa antioksidan.

  • Lemon

Buah yang rasanya asam ini juga memiliki manfaat yang sama dengan buah kiwi, yaitu mencegah serangan jantung. Buah lemon kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B6, zat besi, potassium, dan masih banyak lagi. Nah, selain mencegah serangan jantung buah lemon juga dapat mencegah kanker, mengatasi radang sendi dan juga mendetoksifikasi racun di dalam tubuh.

  • Melon

Buah melon mengandung Vitamin C, Vitamin A, karbohidrat, protein dan lemak. Disamping itu buah ini kaya akan kandungan adenosine yang dapat membantu mengehentikan pengumpulan sel darah yang mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

(MUTIARA | Photo: disehat.com)

 

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend