Emoji mungkin tidak terlepas dari penikmat iPhone untuk melakukan komunikasi via text agar lebih simpel dan terkesan lucu. Nah, kali ini ada kabar gembira karena pada pertengahan tahun 2017 ini, akan diluncurkan tak kurang dari 69 emoji baru. Namun sudah beredar contoh emoji baru yang akan ditampilkan iPhone pada 2017. Contoh-contoh emoji ini pun dirilis oleh laman Emojipedia.org, sebuah situs dan aplikasi yang menampilkan berbagai jenis emoji.

Emoji tersebut antara lain adalah perempuan berkerudung atau berjilbab, laki-laki berjambang, perempuan menyusui, jin dan lampu ajaib, drakula (laki-laki dan perempuan), putri duyung (juga duyung berjenis kelamin laki-laki), kelapa, brokoli, daging, hingga sandwich.

Selain itu, aktivitas kesehatan juga menjadi hal baru yang akan ditampilkan sebagai tambahan emoji pada 2017. Emoji-emoji aktivitas kesehatan itu antara lain, gambar orang tengah melakukan yoga, panjat tebing, dan bahkan sauna.

Emoji makin populer seiring dengan meningkatnya ketersediaan layanan aplikasi komunikasi atau pesan seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp, dan Telegram. Belakangan emoji juga makin sering dipakai di layanan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Selain menambah aspek personalitas, emoji juga sangat praktis. Ucapan terima kasih dan apresiasi misalnya bisa diwakili dengan jempol, tak perlu susah mengetikkan frasa atau kalimat yang panjang.

(RAMA | Photo: Emojipedia.org)

Send this to a friend