Siapa yang tak kenal dengan Disneyland? Pasti taman bermain ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua. Taman bermain bagi keluarga ini berisi wahana dengan tema Disney. Bagi pecinta Disney, rasanya ada yang kurang jika tidak mengunjungi wahana bermain ini. Saat memasuki arena Disneyland, Kamu akan merasa seperti berada di negeri dongeng sungguhan.

  • Disneyland Castle Anaheim, California

Disneyland Anaheim berada di California, Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1955 merupakan Disneyland yang pertama di dunia. Disneyland ini didirakan berdasarkan permintaan dari para penggemar Disney yang sangat ingin mengunjungi studio Walt Disney agar bisa bertemu kepada karakter Disney kesukaannya.

  • Disneyland Castle Tokyo, Jepang

Disneyland Castle Tokyo berada di Tokyo, Jepang yang didirikan pada tahun 1983 merupakan Disneyland pertama di Asia. Kastil Disneyland di Tokyo ini bisa dibilang negrei dongeng yang nyata yaitu Cinderella karena di dalamnya terdapat sepatu kaca milik Cinderella. Disneyland Castle Tokyo ini menyediakan pula paket pernikahan di dalam kastil yang akan membuat mereka merasakan menjadi Cinderella dalam satu hari.

  • Disneyland Castle Shanghai, China

Disneyland Castle Shanghai berada di kota Shanghai, China yang didirikan pada tahun 2016 merupakan Disneyland terbaru sampai saat ini. Disneyland Shanghai merupakan Disneyland terbesar di dunia. Berbeda dengan kastil Disneyland lainnya, Disneyland Shanghai membuat kastil dengan tema Enchanted Storybook.

  • Disneyland Castle Hongkong

Disneyland Castle Hongkong berada di tanah sebelah teluk Penny, Pulau Lantau, Hongkong yang didirikan pada tahun 2005 merupakan Disneyland kedua di Asia. Disneyland Hongkong merupakan kastil Sleeping Beauty dengan ketinggian 23m yang tidak dapat dimasuki oleh para pengunjung. Jadi para pengunjung hanya bisa berfoto di depan kastil Sleeping Beauty ini.

  • Disney Castle Paris, Perancis

Disneyland Castle Paris berada di Marne la Vallee, Paris, Perancis yang didirikan pada tahun 1988 dan dibuka pada tahun 1992 dengan nama Euro Disney. Pada tahun 1994, namanya diganti menjadi Disneyland Paris dengan beberapa penambahan dan perubahan. Disneyland Paris bertemakan Sleeping Beauty dimana saat pengunjung memasuki kastil, terdapat jendela-jendela yang tersusun dari kaca yang menceritakan alur kisah dari Sleeping Beauty. Ciri khas dari Disneyland Paris ialah terdapat animatronik Naga sebesar 24 m yang mempresentasikan iblis Maleficient.

  • Walt Disney World Castle Orlando, AS

Walt Disney World Castle Orlando berada di Orlando, Florida, AS yang didirikan pada tahun 1971 merupakan area kompleks hiburan bertem Disney sehingga disebut Disneyworld. Disneyworld Orlando ini terbagi menjadi 4 kawasan di antaranya The Magic Kingdom, Disney’s Hollywood Studios, Disney’s Animal Kingdom, dan Water Parks (Disney’s Typhon Lagoon dan Disney’s Blizzard Beach).

 

(Monika | Foto: idntimes.com | Editor: Amalia R.)

Send this to a friend