6 Bakso Terunik  di Indonesia, Bakso Lahar Kuahnya Paling Beda

Buat kalian penggemar bakso, belum lengkap rasanya kalau belum mecoba bakso-bakso ini. Ya, jenis makanan yang satu ini, memang makanan yang entah kenapa bisa pas dengan banyak lidah orang Indonesia. Makanan yang awalnya hanya disajikan sederhana, yakni dengan kuah bening dan tambahan mie serta kecap dan saus ini. Kini telah berovolusi dengan berbagai macam variasi dan kreasi yang terkadang membuat kita tak habis pikir. Berikut adalah 6 bakso terunik di Indonesia.

  • Bakso Beranak

Bakso yang sempat fenomenal beberapa waktu yang lalu ini memang unik banget. Disuguhkan dengan sebuah bakso besar yang di dalamnya terdapat banyak bakso kecil, bakso ini sukses menyita perhatian masyarakat.

  • Bakso Setan

Bakso yang tampilannya tidak seseram namanya ini, memang cukup membuat siapapun mengalihkan pandangannya ke bakso ini. ya, bakso yang ini tuh emang tampilannya lebih mencolok dibandingkan bakso-bakso lain. Wajar sih, soalnya ukurannya besar banget.

  • Bakso Barbel

Kalau bakso yang satu ini tampilannya unik banget, beda dengan bakso pada umumnya yang berbentuk bulat. Bakso ini memiliki bentuk mirip seperti barbel loh. Usut punya usut, ternyata usaha bakso berbentuk barbel ini, adalah usaha bakso milik Agung Hercules. Wah, saking cintanya ya sama barbel.

  • Bakso Comberan

Sekilas, pasti jijik ya dengar nama bakso ini. Tapi tenang kok, bakso ini dijamin bukan terbuaat dari air ccomberan. Hanya saja, tampilan kuahnya  ini memang berwarna hitam pekat seperti air comberan. Hal itu bisa terjadi karena kuah tersebut adalah kuah yang dibuat sama persis seperti kuah Rawon dengan banyak ekstra rempah-rempah di dalamnya.

  • Bakso Mercon

Terinspirasi dari mercon, bakso ini dibuat  dengan tujuan memberikan sensasi mengejutkan kepada orang yang mengonsumsinya. Ya, bakso ini di dalamnya memang terdapat cabai rawit bulat. Sehingga, ketika bakso tersebut digigit, akan ada sensasi pedas yang mengejutkan di dalam mulut orang yang mengonsumsi bakso ini.

  • Bakso Lahar

Bakso yang satu ini, memang belum setenar bakso-bakso lainnya karena bakso ini tergolong inovasi bakso yang baru merambah industri kuliner. Namun, ada ciri khas yang dimiliki bakso ini dan belum ada duplikat atau KW-nya. Yaitu kuahnya yang lebih kental dan berwarna merah seperti lahar dengan toppin tulang muda sapi. Kebayang gak enaknya? Kuahya juga multifungsi loh, bisa kalian jadikan campuran bahan makanan lain dan juga bakso ini dapat dipesan dalam keadaan belum dimasak atau beku. Jadi kalian bisa meracik perpaduan bakso dan kuahnya sendiri.

Itulah 6 bakso terunik di indonesia, yang  bisa memanjakan lidah kalian dengan cita rasanya yang beragam.

(SUCI | Photo: menuharian.com)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend