Untuk masyarakat yang ingin mengisi waktu liburan akhir pekan, biasanya tidak mau jauh-jauh karena tidak ada waktu yg banyak. Di pulau jawa sendiri, wisata yang dapat anda jadikan tempat untuk ber-libur di akhir pekan sangat banyak. Tempat-tempat ini memiliki dan keindahannya tersendiri yang wajib anda kunjungi. Bukan hanya untuk masyarakat yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan, untuk yang ingin mengisi liburan sekolah juga bisa mendatangi tempat-tempat ini.

Berikut adalah 5 Tempat wisata di pulau jawa yang wajib anda kunjungi:

  • Candi Borobudur (Magelang)

Dalam dunia pariwisata, Borobudur adalah objek wisata tunggal di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Candi Borobudur merupakan candi Buddha yang sempat ditinggalkan sekitar abad ke-14, namun ditemukan kembali pada 1814. Setelah melewati banyak upaya pelestraian dan pemugaran kini situs ini sudah masuk dalam daftar situs warisan dunia.

 

  • Gunung Bromo (Kab. Probolinggo)

Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah objek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

 

  • Kawah Putih Ciwidey (Bandung)

Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna.

 

  • Jalan Malioboro (Yogyakarta)

Kamu bisa menemukan banyak hal di Jalan Malioboro, dari mulai pedagang makanan, pakaian, atau bagi kamu yang ingin belanja oleh-oleh, jangan khawatir semua lengkap disini. Jadi kamu wajib kesini kalau liburan ke Yogyakarta.

 

  • Gunung Tankuban Perahu (Bandung)

Tempat wisata ini juga berada di bandung, buat kamu yang hobby mendaki gunung, alam nya yang indah dan asri wajib anda datangi. Gunung Tankuban Perahu memiliki ketinggian 2.084 meter.

 

 

Putri O.H | Photo: Indoindians.com

 

Send this to a friend