5 Tempat Ngopi Paling Cozy nan Recommended Di Jakarta

Jakarta, adalah Ibukota negara Indonesia yang tingkat penduduknya paling tinggi. Semakin banyak penduduknya maka semakin banyak juga tingkat kebutuhan hidupnya, salah satunya adalah hiburan. Hadirnya tempat ngopi di spot-spot kawasan Jakarta juga bisa jadi tempat hiburan tersendiri bagi masyarakatnya. Mengingat Jakarta adalah kota metropolitan dimana kesibukan masyarakatnya sangat padat dan membuat mereka mudah merasa penat dan stress.

Nongkrong di kedai kopi atau coffee shop merupakan salah satu cara menghilangkan penat dan stress, apalagi kalau dinikmati dengan teman-teman sambil ngobrol dan bercanda. Nah, untuk kalian yang mau tau dimana tempat ngopi yang cozy buat nongkrong bersama teman, ngerjain tugas, pekerjaan kantor, atau bahkan untuk Me-Time. Berikut 5 tempat ngopi paling cozy recommended di Jakarta.

  •  Filosofi Kopi

Siapa sih yang gak tau tempat ini? Tempat ngopi ini sudah booming banget sejak 2 tahun lalu. Dan semakin terkenal sejak hadirnya film Filosofi Kopi yang di bintangi oleh Chico Jerickho yang juga pendiri dari kedai ini.

Filosofi Kopi bertempat di daerah Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Untuk yang ingin mampir ke kedai ini, tempatnya sangat eye catching di sekitaran Blok M Square karena cirri khas dari kedai ini adalah tembok kaca dan pintu yang terdapat tulisan-tulisan artsy.

Untuk harga di kedai Filosofi Kopi ini cukup terjangkau, berkisar 30k-45k.

  • Gordi HQ

Di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, terdapat tempat ngopi yang sangat cozy karena menggunakan nuansa alam dengan menyediakan outdoor seperti terkesan berkemah di kebun. Posisi Indoor tempat ini juga langsung menghadap ke arah halaman luar dimana terdapat banyak pohon dan tumbuh-tumbuhan.

Coffee shop Gordi HQ membuat para pengunjung nyaman seperti berada di rumah sendiri karena ambience dari kedai ini sangat menarik.

Jika datang ke tempat ini, menu wajib yang harus dicoba adalah Manual Brew Sunda Arumanis, rasanya lebih halus di tenggorokan berbeda dengan Manual Brew pada umumnya. Kisaran harga yang ditawarkan di Gordi HQ ini sekitar 25k-45k.

  •  Fillmore Coffee

Bertempat di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Fillmore Coffee juga merupakan coffee shop yang bertempat satu gedung dengan Suites Seven Residences. Meski terpencil dan berada di dalam gang, tempat ini menarik karena membawa suasana mellow, sangat sunyi, sehingga cocok untuk teman-teman yang ingin mengerjakan tugas dan pekerjaan kantor atau sekedar kumpul-kumpul santai bersama teman.

Terdiri dari 2 lantai, di lantai atas rooftop nya dihiasi kaca dan tumbuh-tumbuhan sehingga suasana kental cozy dapat dirasakan, lebih-lebih terdapat sofa untuk pengunjung yang ingin leyeh-leyeh menikmati coffee shop sambil menyeruput kopi. Untuk harga dari menu coffee shop ini berada di kisaran 38k-50k.

  • Sixounces Coffee

Tempat ngopi cozy yang recommended selanjutnya adalah Sixounces Coffee. Berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Coffee shop yang satu ini tempatnya cukup cozy dan artsy, karena menggunakan ornament kayu dan gambar-gambar yang dihiasi di dinding.

Sixounces Coffee terdapat 2 lantai. Di lantai pertama agak sempit namun nuansa cozy masih terasa, sedangkan di lantai 2 ruangan cukup luas cocok bagi pengunjung yang membawa keluarga besar dan teman-teman dalam jumlah banyak

Bagi penikmat kopi wajib mencoba nongkrong dan ngopi disini karena kopi yang disajikan cukup bervariasi. Selain kopi, terdapat juga makanan berat dan pencuci mulut. Dari segi harga, Sixounces Coffee menawarkan harga yang cukup kompetitif dengan coffee shop di sekitar Kelapa Gading, yakni 35k-50k.

  • Workroom coffee

Satu lagi coffee shop cozy yang wajib dikunjungi selanjutnya, yakni Workroom Coffee. Coffee shop ini terdapat di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

Tempat ini cocok untuk teman-teman yang ingin menenangkan pikiran karena atmosfir dari Workroom Coffee sangat mendukung dengan kursi yang cocok untuk bersantai di tambah lokasi yang strategis.

Aneka kopi yang di tawarkan termasuk kopi-kopi standar khas lidah anak muda, seperti Latte, Cappuccino, Expresso dan Mochacino. Selain kopi, juga terdapat menu makanan untuk sekedar ngemil sambil mengerjakan tugas karena coffee shop ini sangat cocok untuk anak kuliahan.

Kisaran harga yang ditawarkan cukup standar yakni sekitar 30k-45k.

Itulah 5 tempat ngopi paling cozy yang recommended di kawasan Jakarta. Kalian tau kan kalau Jakarta merupakan kota yang tidak pernah kekurangan tempat nongkrong dan punya banyak tempat asik untuk ngopi? Jadi, Coffee shop mana yang menurut kalian paling cozy dan akan dikunjungi selanjutnya?

( TASYA | PHOTO: jktgo.com )

Author: redaksi

1457 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend