5 Smartphone yang Akan Rilis 2018

Perkembangan smartphone saat ini sangat dinamis. Berbagai perusahaan sangat cepat bersaing dan membuat semakin banyak jenis-jenis smartphone yang beredar di pasar teknologi. Seperti apa sih, smartphone yang banyak ditunggu-tunggu, yang akan keluar di tahun 2018 ini?

  • Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Samsung sedang mempersiapkan dan akan merilis smartphone Galaxy S9 dan S9 Plus pada akhir Februari 2018. Kedua jenis smartphone ini akan mulai memasuki pasar pada Maret 2018.

Perbedaan yang mencolok pada seri Samsung kali ini ialah, sensor sidik jari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus bakal dipindah ke sebelah bawah lensa kamera belakang, untuk mempermudah akses pengguna. Sebelumnya, Samsung mendapat kritikan pada Galaxy S8 karena pemindai sidik jari diletakkan di sisi kanan lensa kamera belakang, di mana pengguna susah membedakannya saat meraba.

  • Google Pixel 3 dan 3XL

Produk besutan dari Google ini akan turut memeriahkan pasar ponsel pada 2018 mendatang. Dikabarkan bahwa akan ada banyak peningkatan di beberapa fitur antara lain komponen layar, baterai, kamera serta kemampuan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) pada fitur-fitur bawaannya yang menjadi penyempurna generasi pertama dan kedua.

  • Oneplus 6 dan 6T

Euforia iPhone X sepertinya akan segera tergeser dengan hadirnya OnePlus 6 yang akan secara resmi dirilis pada Maret 2018 mendatang. OnePlus bisa dikatakan sebagai vendor smartphone yang selalu mengutamakan performa dan spesifikasi namun dengan harga yang bersahabat. Pada OnePlus 6 series dikabarkan akan membawa perbaikan pada sisi desain dan performa serta tentunya Oxygen OS yang semakin nikmat untuk digunakan.

  • Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix series bisa dibilang sebagai pencetus smartphone dengan layar penuh dan kini tren layar bezel-less tersebut menjadi terkenal dan meng-‘infeksi’ vendor lainnya yang turut membuat produk dengan rasio layar serupa. Mi Mix 3 yang akan rilis di musim gugur tahun 2018 akan menjadi gebrakan di pasar ponsel karena tentunya Xiaomi akan menghadirkan banyak kejutan di sisi performa, layar, kamera dan masih banyak lagi.

  • Sony Xperia XZ2

Selanjutnya adalah Sony yang disebut-sebut tengah mempersiapkan produk ponsel pintar yang akan meluncur pada 2018. Setelah mengumumkan produk Xperia XZ1, XZ1 Compact and XA1, kini giliran Sony unjuk gigi dengan produk terbarunya yaitu Xperia XZ2.

Smartphone ini kabarnya akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 845 juga memiliki baterai dengan kapasitas lumayan yakni 3.130 mAh. Xperia XZ2 tersebut kabarnya memiliki sistem operasi Android 8.1 Oreo, dengan layar 5,48 inci Full HD HDR Triluminos serta dibekali RAM 4GB dengan storage 64GB.

 

 

(  NIA  | photo : trustedreviews.com )

Author: redaksi

1543 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend