Dengan berkembangnya teknologi internet di indonesia, memunculkan banyak sekali startup e-commerce. Mereka membangun toko online yang menjual produk sangat lengkap seperti mall dengan kelebihannya masing-masing. Begitu pula dengan minat masyarakat yang semakin besar untuk melakukan transaksi jual beli online.

Berikut 5 daftar toko online terpopuler di indonesia :

    • Tokopedia

Tokopedia.com merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. PT Tokopedia didirikan pada 6 Februari 2009 dan Tokopedia.com secara resmi diperkenalkan ke Publik pada 17 Agustus 2009. Tokopedia juga berhasil mencetak sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara, yang menerima investasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc

    • Lazada

Lazada merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online Lazada Asia Tenggara, Lazada Asia Tenggara merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan online incubator yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga yang didirikan pada tahun 2012.

    • Kaskus

Kaskus pada awalnya hanyalah sebuah forum komunitas, namun karena banyaknya user kaskus atau yang sering disebut kaskuser ada yang memanfaatkannya sebagai tempat bertransaksi jual beli, maka dibuatlah Forum Jual Beli Kaskus. Namun, website ini kemudian berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia.

    • Zalora

Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo yang merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia. Zalora Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional.

 

    • Traveloka

Pada awalnya, Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya kemudian pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat dan Hotel. Traveloka didirikan pada tahun 2012 dibawah PT Traveloka Indonesia.

 

( YUNI F | foto: ecs7.tokopedia.net )

Send this to a friend