Sebagian orang membuat resolusi pada tahun baru misalnya untuk kesehatan, kemakmuran dan lainnya. Lalu bagaimana dengan rumah, apakah juga termasuk dalam resolusi? Berikut terdapat lima resolusi terbaik untuk rumah Anda.

1. Sistemisasi
Resolusi terbaik untuk rumah adalah mengaturnya dengan rapi. Sejajarkan letak perkakas yang Anda gunakan setiap hari dan jagalah agar tetap rapi. Jangan lupa rapihkan perkakas di lemari dapur dan kamar Anda setidaknya sebulan sekali.

2. Selesaikan tugas yang tertunda
Selesaikan tugas-tugas Anda yang telah lama tertunda. Susun lemari pakaian Anda, foto-foto keluarga dan selesaikan apapun proyek yang Anda rencankan.

3. Cek keamanan rumah

Analisislah keamanan rumah Anda. Cek kabel-kabel di rumah, alat-alat listrik, kunci-kunci dan perbaiki atau perbaharui jika telah rusak atau usang.

4. Bersihkan dan urus rumah

Membersihkan dan mengurus rumah mungkin terdengar membosankan, namun hal ini bagus untuk rumah Anda. Dengan keterbatasan waktu yang Anda punya, aturlah jadwal bulanan atau empat bulan sekali untuk membersihkan seluruh bagian rumah Anda. Sekali Anda sudah merencanakannya, pertahankan.

5. Hemat

Setelah penyelenggaraan pesta tahun baru  yang mungkin saja menguras anggaran, sekarang saatnya untuk hemat. Jangan lagi hambur dalam berbelanja dan mulailah kurangi tagihan listrik Anda misalnya dengan mematikan lampu dan mencabut peralatan dari steker saat tidak digunakan.  Demikian seperti dilansir laman Boldksy.

(antaranews/ photo : interiorroomdesign.com)

Send this to a friend